Perbesar KPR, CIMB Niaga Gandeng Sejahtera Liliyana Jaya - Pekanbaru, Riau

NERACA

Pekanbaru – PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menambah jumlah pengembang yang bekerjasama. Kali ini, CIMB Niaga menggandeng PT Sejahtera Liliyana Jaya, salah satu pengembang yang sarat pengalaman di wilayah Pekanbaru. Kedua institusi bersepakat untuk penyediaan KPR untuk salah satu proyek perumahan yang dibangun oleh PT Sejahtera Liliyana Jaya.

Head of Sales and Distribution wilayah Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika mengatakan, kerja sama dengan pengembang bereputasi baik merupakan salah satu strategi CIMB Niaga untuk membesarkan pangsa KPR. “Kemitraan dengan PT Sejahtera Liliyana Jaya adalah langkah strategis yang kami lakukan di awal tahun ini,” tutur Maya, di Pekanbaru, Riau, Selasa (27/1).

Menurut dia, pihaknya optimis perumahan yang difasilitasi KPR-nya oleh CIMB Niaga ini, dapat diserap pasar dengan relatif cepat. Pasalnya, selain dikerjakan oleh pengembang yang berpengalaman sejak 1991, kebutuhan masyarakat Pekanbaru untuk membeli rumah terbilang masih tinggi.

“Ini adalah peluang kami untuk dapat meraih nasabah yang lebih besar lagi. Dengan dukungan fasilitas dan kemudahan dari KPR CIMB Niaga, kami berharap banyak konsumen yang membeli hunian ini,” ungkap Maya.

Sementara itu, Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo menambahkan, untuk kerja sama ini, CIMB Niaga telah menyiapkan alternatif melalui KPR konvensional maupun syariah. Masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya dapat memanfaatkan KPR CIMB Niaga melalui kemudahan dan fasilitas pembiayaan yang menarik. Diantaranya, proses yang relatif mudah dan cepat menggunakan online tablet banking, skema bunga yang beragam dan kompetitif, serta keunikan produk yang dimiliki.

Salah satu produk inovatif yang ditawarkan, lanjut Tony, adalah KPR X-Tra Manfaat. Ini adalah produk KPR yang dihubungkan dengan rekening saldo tabungan keluarga hingga 9 rekening tabungan keluarga sekaligus. Akumulasi saldo tabungan tersebut, dapat mengurangi besarnya total bunga yang harus dibayar nasabah. Sehingga, KPR dapat dilunasi nasabah dengan lebih cepat.

Selain itu, tersedia juga produk-produk KPR CIMB Niaga lainnya seperti KPR Transparan dan KPR X-Tra Cash, yang siap memanjakan calon debitor memilih skema pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

CIMB Niaga berharap, kerja sama ini turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan KPR CIMB Niaga secara nasional. Berdasarkan data per 30 September 2014, CIMB Niaga telah menyalurkan total KPR lebih dari Rp22 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi hampir setengah terhadap total kredit Konsumer CIMB Niaga. [rin]

Related posts