Pertumbuhan Kaspersky Tahun 2011

NERACA. Kaspersky Lab merupakan perusahaan besar yang bergerak dibidang pengembangan teknologi. Pemahaman akan pangsa pasar teknologi yang terus berkembang pesat membuat perusahaan ini melakukan ekspansi dibidang teknologi. Perusahaan terkemuka yang dikenal karena pengembangan konten keamanan dan solusi manajemen ancaman telah mengumumkan hasil pertumbuhan bisnis yang memuaskan di pasar AS dan Eropa pada semester awal tahun 2011. Kaspersky Lab menunjukkan hasil yang luar biasa dengan memperoleh pangsa pasar yang lebih besar di sektor B2C dan secara signifikan unggul dalam persaingan.

Melihat pertumbuhan dunia terutama pada negara-negara maju maka kaspersky lab melirik pangsa pasar tersebut. “Negara-negara maju terutama Eropa dan AS merupakan pasar strategis yang penting bagi Kaspersky Lab melihat kemampuan dan daya kompetisi,” kata Eugene Kaspersky,Chairman and CEO of Kaspersky Lab.

"Berdasarkan hal itu, region yang memiliki pangsa pasar yang lebih besar akan kebutuhan perangkat teknologi pada pasar yangsudahmatang. Hal ini,membuktikan bahwa dalam mengembangkanstrategi ekspansi dan pengembangan bisnis, kami sangat memahamikebutuhan pasar dan ikutmeningkatkanpengetahuan yang lebih baik dalam tren teknologi. Saat ini kami bahkan semakin dekat pada kepemimpinan pasar global yang menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai posisi nomor 1 di segmen pasar kami di masa mendatang.” lanjutnya.

Beberapa indikator awal yang mendukung kemajuan tersebut dari semester pertama tahun 2011, menunjukkan bahwa Kaspersky Lab terus memperkuat posisi pasar dan existensinya. Menurut data NPD yang didapat, Kaspersky Lab meningkati peringkat pertama di B2C Antivirus Market di dikawasan AS dengan tingkat pangsa pasar mencapai 31.3% (dalam ukuran dolar) pada kuartal awal tahun 2011. Untuk segmen Total Security dan Security Suites, Kaspersky Lab telah berhasil memperoleh posisi kedua dan ketiga dalam volume dolar.

Selain itu, Kaspersky Lab telah memiliki indikator pertumbuhan yang luar biasa dan menjadi yang terbaik di negara-negara Eropa diantara 4 vendor teratas dan terus melaju mendekati para pesaingnya. Keberhasilan tersebut merupakan dampak dari keseriusan Kaspersky Lab dalam meningkatkan kemampuannya menghadapi persaingan pasar. Dari data GfK yang di dapat, bahwa pada semester pertama tahun 2011, Kaspersky Lab telah menempati urutan posisi nomor 2 di sektor B2C di kawasan Eropa Barat sedang dikawasan negara-negara kunci menempati peringkat pertama, diantara negara-negara itu antara lain, Jerman dan Perancis.

Untuk kategori anti virus, Kaspersky Lab telah menunjukkan hasil yang signifikan dan menempati nilai yang tertinggi. Hasil tersebut dapat dilihat melalui data dan peringkat yang ada telah menjadi nomor 1 dengan 46% pasar ritel Eropa pada kuartal pertama tahun 2011.

Related posts