Fauzi Ichsan Resmi Jadi Anggota DK LPS - Hari Ini

NERACA

Jakarta - Direktur Pelaksana dan Ekonom Senior Standard Chartered Bank Indonesia, Fauzi Ichsan, resmi menempati jabatan baru sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan. Dia menggantikan posisi Rizal Bambang Prasetijo yang sudah habis masa jabatannya.

“Saya hari ini (kemarin) terakhir di Stanchart. Besok (hari ini) sudah memulai tugas baru di LPS,” ujarnya, usai konferensi pers di Jakarta, Senin (26/1). Karir Fauzi Ichsan di dunia perbankan dimulai pada 1991, di mana pasca menyelesaikan pendidikan S-1 di London School of Economics, University of London, Inggris. Kala itu, Fauzi masuk menjadi tim penasehat ekonomi Menteri Keuangan Kabinet Orde Baru, JB Sumarlin.

Tak lama setelah itu, Fauzi lalu melanjutkan S-2 di TheMassachusetts Institute of Technology, Cambridge, Amerika Serikat. Sebelum bergabung dengan Standard Chartered Bank pada 2001 hingga sekarang, dirinya sempat menjadi penasehat ekonomi senior untuk Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk pria bernama lengkap Muhammad Fauzi Maulana Ichsan menjadi Anggota DK LPS bersama Nelson Tampubolon dan Robert Pakpahan. Dua nama terakhir didapuk menjadi anggota ex-officio. Surat keputusan pengangkatan ketiganya sudah ditandatangani oleh Presiden.

Penunjukkan ketiga Anggota DK LPS itu berdasarkan atas usulan yang disampaikan Menteri Keuangan, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Sementara Robert Pakpahan, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, menggantikan posisi Fuad Rahmany. Sedangkan Nelson Tampubolon, yang kini menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan, menggantikan Siswanto. [ardi]

Related posts