Bridgestone Torehkan 5.000 Lulusan Binec

NERACA

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), anak perusahaan dari produsen ban terkemuka di dunia, Bridgestone Corporation, menorehkan rekor baru dengan meluluskan 5.000 peserta Bridgestone Indonesia Education Center(BINEC) semenjak tahun 2011 hingga akhir tahun 2014.

Binec merupakan sistem pendidikan mengenai ilmu ban, dimana melalui lembaga pendidikan ini Bridgestone merancang dan menjalankan proses transfer ilmu pengetahuan dalam rangka meningkatkan pelayanan, kualitas produk, ketrampilan individu dan pengetahuan kepada seluruh pihak yang terkait dengan Bridgestone seperti distributor, Toko Model (TOMO), diler, toko ban umum,truck centerdan karyawan Bridgestone sendiri melalui berbagai jenis pelatihan (training).

Tujuan pelatihan itu sendiri utamanya adalah untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh pelanggan melalui para staff dan karyawan yang terlatih dan berpengalaman.

Binec sendiri memiliki tiga konsep utama yaitu keselamatan (Safety) yang merupakan prioritas pertama, fasilitas yang ramah lingkungan (Eco-Friendly) dan standar baru sebuahPITyang bertujuan untuk menciptakan efisiensi kerja yang maksimal.

Lokasi dalam satu kawasan dengan Bridegstone Proving Ground (PG) di Karawang, Jawa Barat, BINEC memiliki fasilitas standar teknologi tinggi seperti mesin spooring yang canggih, mesin pengganti banlow profiledan mesin balancing.

Seluruh lulusan BINEC akan memiliki standar ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap didalam melayani para pelanggan dengan efektif dan efisien di karenakan mereka mendapatkan pelatihan baik teknis maupun penjualan (sales). Disamping itu, seluruh peserta juga mendapatkan ketrampilan khusus dibidang safety (keselamatan), health (kesehatan) dan environment (lingkungan) sekaligus ilmu lainnya seperti kepemimpinan, penjualan, ilmu mengenai produk, perawatan ban, rekomendasi teknis dan prosedur operasional standar lainnya.

“Kami sangat bangga dapat menghasilkan sebuah standar dalam pengetahuan, keahlian dan sikap dalam rangka memberikan pelayan yang lebih efektif dan efisien kepada para pelanggan kami melalui fasilitas BINEC ini, dimana hingga akhir tahun 2014 sudah meluluskan 5.000 peserta. Kami juga berharap pelatihan ini sekaligus memberikan nila tambah terhadap kualitas hidup mereka,“ kata sales and marketing director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa.

Bridgestone memberikan kesempatan kepada seluruh level baik staff maupun manajerial untuk ikut serta dalam pelatihan yang menggunakan terobosan terbaru dalam sistem pelatihan pada industri ban di BINEC ini.

Khusus untuk level staff waktu yang dibutuhkan untuk pelatihan di BINEC berkisar sekitar 2 hingga 3 hari. Sementara, untuk level manajer, pelatihan akan diberikan selama 3 hingga 4 hari.

BERITA TERKAIT

Resmi Dibuka, Pameran Mega Industri Targetkan 15.000 Pembeli Potensial

Resmi Dibuka, Pameran Mega Industri Targetkan 15.000 Pembeli Potensial NERACA Jakarta - Pameran One Mega Industrial Series 2018 resmi dibuka…

Kemenperin Target 4.000 IKM Bergabung ke Program e-Smart di 2018 - Industri Kecil

  NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian menargetkan sebanyak 4000 industri kecil dan menengah (IKM) di dalam negeri akan bergabung dalam…

Taspen Siapkan 25.000 Paket Sembako

    NERACA   Jakarta - Memasuki Ramadan dan Jelang Idul Fitri 2018, PT Taspen (Persero) menyalurkan dana Program Kemitraan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Suzuki Belum Berencana Rilis Skutik untuk Kelas Premium

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua menyatakan belum berencana mengeluarkan skuter otomatik (skutik) untuk mengisi segmen premium…

Produsen Otomotif Sambut Regulasi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut positif regulasi mengenai penarikan kendaraan untuk reparasi (recall) yang telah diatur berdasarkan Peraturan…

Hyundai Kembangkan Chipset Mobil Terkoneksi

Hyundai Motor berinvestasi di sebuah perusahaan Israel untuk mengembangkan teknologi chipset mobil terkoneksi, kata perusahaan Korea Selatan itu dilansir Yonhap,…