Suparni Resmi Jadi Dirut Semen Indonesia

Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) memutuskan dan mengangkat Suparni menjadi Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk setelah sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Semen Indonesia menggantikan Dwi Soetjipto yang telah menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina.

Pengumuman tersebut disampaikan pada RUPSLB PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang diselenggarakan di Jakarta akhir pekan kemarin. Dalam kesempatan itu pula mereka memperkenalkan Rizkan Chandra sebagai direktur baru di PT Semen Indonesia.

Sehingga susunan direksi PT Semen Indonesia terdiri dari Direktur utama Suparni, Direktur Ahyanizzaman, Suharto, Amat Pria Darma, Gatot Kutsyadji, Johan Samudra, Rizkan Chandra. Sedangkan susunan dewan komisarisnya adalah Komisaris Utama Mahendra Siregar, Hadi Waluyo, Muchammad Zaidun, Achmad Jazidie, Marwanto Harjowirjono, Wahyu Hidayat, Sony Subrata.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan gabungan dari PT Semen Padang, PT Semen Gersik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam dengan kapasitas terpasang pada 2014 sekitar 31,8 juta ton semen per tahun, serta penguasaan pasar domestik pada kisaran 43%.

Pada 2014 konsumsi semen dalam negeri meningkat 3,3% atau sekitar 59,9 juta ton, sementara itu penjualan dalam negeri Perseroan meningkat 2,8% atau 26,2 juta ton. Total volume penjualan perseroan, termasuk dari Thang Lpng Cement Vietnam meningkat sekitar 3% atau sekitar 28,5 juta ton. (bani)

Related posts