PT Juara Bike Genjot Penjualan Sepeda Listrik SELIS

NERACA

Jakarta – Melihat peluang yang semakin besar, PT Juara Bike (anak usaha Juara Group) akan menggenjot penjualan sepeda listrik merk SELIS yang diproduksi sejak tahun 2013. Di tahun 2015, PT Juara Bike menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 50.000 unit senilai Rp200 miliar.

“Sepeda listrik SELIS semakin digemari masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Oleh karena itu kami optimis penjualan kami meningkat di tahun 2015. Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, sepeda listrik SELIS menjadi alternatif alat transportasi bagi masyarakat modern,” ujar Charles Chai, General Manager PT Juara Bike.

Beberapa keunggulan yang dimiliki SELIS antara lain ekonomis dan praktis. Sepeda bermesin listrik ini biaya perawatannya lebih murah dan tidak membutuhkan perawatan ekstra. Lalu tidak membutuhkan bahan bakar dalam penggunaannya. Pengguna hanya tinggal mencolok charger ke baterai sepeda listrik sampai baterai penuh kembali.

Selain itu, sepeda listrik SELIS juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi. “Sepeda listrik Selis tidak mengeluarkan emisi sehingga cocok dipergunakan di perumahan. Dengan begitu lingkungan perumahan akan tetap terjaga baik, bersih dan bebas polusi,” kata Charles seraya mengatakan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan lingkungan yang sehat membuat sepeda listrik SELIS semakin diminati.

Sepeda listrik SELIS dilengkapi dengan motor penggerak yang kuat dan dirancang mampu membawa beban hingga seberat maksimal 150 Kg – 200 Kg. Juga dilengkapi dengan keranjang depan, untuk memudahkan pengendara meletakkan barang bawaannya. Kecepatan sepeda listrik SELIS sekitar 28-35 Km/Jam.

Sepeda listrik SELIS juga lebih irit daripada sepeda motor. Biaya yang dibutuhkan untuk me-charge batere sepeda listrik Selis dari dari kondisi kosong sampai penuh, hanya dibutuhkan waktu selama 6 jam saja. Daya penggunaan listriknya jika dikonversikan dalam rupiah, untuk SELIS tipe Butterfly sebesar Rp518,4, tipe Go Green/Sniper/Elang/Merpati sebesar Rp691,2, Warrior/Garuda sebesar Rp1.152, dan Ojack sebesar Rp1.440. Sekali charge selama 6 jam bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 35-55 Km.

Selain itu sepeda listrik SELIS memiliki layanan purna jual yang baik, service maupun spare part terjamin. Masing-Masing dealer bisa men-service sepeda listrik SELIS. Untuk wiayah tertentu diberlakukan layanan Home Service. Selain itu, memiliki varian produk sangat beragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, dan harganya juga sangat kompetititf.

Sepeda listrik Selis saat ini memiliki 10 tipe dan akan terus bertambah dengan harga mulai Rp3 juta-an. PT Juara Bike juga memberikan garansi. Untuk frame diberikan garansi selama 5 tahun, dinamo/motor selama 1 tahun, electric part dan batere selama 3 bulan.

Beberapa strategi yang akan dijalankan PT Juara Bike untuk menggenjot penjualan adalah dengan semakin mempermudah masyarakat memiliki sepeda listrik SELIS. Untuk itu, PT Juara Bike telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan kredit (leasing) terkemuka di Indonesia yaitu Spektra. Masyarakat bisa mengangsur sepeda listrik SELIS dengan cicilan ringan. Selain itu masyarakat bisa membeli sepeda listrik SELIS menggunakan kartu kredit dengan bunga 0% untuk pemegang kartu kredit BNI, BCA, dan Mandiri.

Strategi lainnya adalah menambah dealer. Saat ini PT Juara Bike memiliki 53 dealer yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia, belum termasuk sub dealer yang dibuka oleh dealer. Sebagian besar berada di kota besar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. “Tahun 2015 ini kami telah menargetkan untuk menambah 100 dealer di Indonesia, terutama di kota-kota kecil,” kata Charles.

Related posts