Supra Boga Dirikan Cucu Perusahaan

Sukses mendirikan anak usaha PT Supra Investama Mandiri (SIM), bisnis ritail Ranch Market yang dimiliki PT Supra Boga Lestari (RANC) terus berkembang pesat. Kali ini induk perusahaan Ranch Market mendirikan cucu perusahaan, yaitu PT Supra Mas Mandiri (SMM).

Dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (22/1), Direktur dan Sekretaris Perusahaan RANC Suryawati mengatakan, pendirian cucu perusahaan itu akan dilakukan melalui anak perusahaannya, PT Supra Investama Mandiri,”PT Supra Investama Mandiri mendirikan anak perusahaan, yaitu PT Supra Mas Mandiri sesuai akta pendirian tanggal 19 Januari 2015,”ujarnya.

Menurut Suryawati, pendirian perusahaan baru tersebut merupakan kelanjutan pelaksanaan dari nota kesepakatan pendirian patungan yang diteken oleh SIM dan PT Sinar Megah Usaha pada akhir tahun lalu. Perusahaan baru ini bergerak di bidang perdagangan dan jasa, terutama menjalankan usaha supermarket/minimarket/convenience store.

Modal dasar pendirian SMM tersebut mencapai Rp10 miliar. Adapun PT Supra Investama Mandiri memiliki porsi saham 51%, dengan modal awal senilai Rp3,06 miliar dan sisanya 49% senilai Rp2,94 miliar dimiliki PT Sinar Megah Usaha.

Sebelumnya, perseroan mendirikan anak usaha PT Supra Investama Mandiri (SIM) pada 22 Desember 2014. Dijelaskan, anak usaha ini didirikan memiliki tujuan untuk menjalankan jasa manajemen operasi bagi perusahaan-perusahaan, termasuk perusahaan patungan dengan partner usaha. Dalam rangka mengembangkan gerai-gerai supermarket dan convenience stores perseroan dan anak usaha.

Pendirian anak usaha menginvestasikan modal dasar sebesar Rp10 miliar, dengan jumlah 10.000 saham. Adapun modal disetor awal sebesar Rp2,5 miliar. Tercatat sebanyak 2.499 saham dimiliki oleh perseroan yang mencapai Rp2,49 miliar, sedangkan satu saham atau setara Rp1 juta dimiliki oleh Tuan Suharno Kusumodjojo. (bani)

Related posts