Bentoel Grup Bangun Taman Kunang-kunang

NERACA

Guna memenuhi tanggung jawawab terhadap masyarakat dan lingkungan, berbagai strategi diterapkan oleh perusahaan untuk merangkul kepentingan intern perusahaan, kebutuhan mayarakat, dan pelestarian lingkungan alam yang dikenal dengan istilahCorpotate Social Responsibility.

Seiring dengan kinerja bisnis yang terus meningkat, kucuran dana untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan terus bertambah secara berkelanjutan untuk menjalankan aktivitas-aktivitas sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu contoh nyata komitmen keberlanjutan lingkungan adalah kontribusiBentoel Group kepada warga Kota Malang dengan membangun taman Jalan Jakarta menjadi taman kunang-kunang berbasis pencahayaan. Taman yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar itu menjadi kado ulang tahun Kota Malang karena bakal diresmikan pada awal bulan April mendatang.

Regulatory Affairs Manager PT Bentoel Internasional Investama, Eko Soendjojo mengatakan, taman yang dibangun tersebut berbasis pencahayaan dengan menggunakan lampu light emitting diodes (LED), lampu yang memancarkan cahaya secara maksimal namun hemat energi.

“Taman ini hemat energi dan ramah lingkungan," ujar dia.

Selain berbasis pencahayaan, sambung Eko, taman Jalan Jakarta yang akan dipercantik itu juga ditujukan sebagai taman interaktif untuk warga bersantai. Karena itu dilengkapi tempat duduk dan penataan taman yang nyaman.

“Selain pembangunan taman agar bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat, taman juga untuk mendukung program penghijauaan di kota pendidikan ini,” tambah dia.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Malang, Erik S Santoso, ST, MT mengatakan, pembangunan taman kunang-kunang dilakukan di sepanjang area taman. Yakni sepanjang 700 meter.Jumlah LED yang dipasang diperkirakan lebih dari 200 unit. Banyaknya lampu LED inilah yang akan merubah wajah taman Jalan Jakarta menjadi taman kunang-kunang dengan beragam pencahayaan.

Sesuai konsepnya, sambung dia, dijadikan lima tematik atau lima plaza dengan suasana yang berbeda-beda. Tata pengaturan cahaya di taman didesain lebih menarik antara plaza satu dengan plaza yang lain.

“Disetiap sudut plaza taman itu dipasang aneka macam LED dengan komposisi yang beragam pula,” ujar dia

Untuk diketahui, pembangunan taman Jalan Jakarta merupakan yang kedua dilakukan Bentoel Group untuk kota pendidikan ini. Tahun 2014 lalu, Bentoel Group juga membangun taman di Jalan Trunojoyo.

BERITA TERKAIT

MARK Rampungkan Akuisisi Lahan 10 Hektar - Bangun Pabrik Produk Sanitari

NERACA Jakarta– Kembangkan ekspansi bisnis, PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) terus memperluas pabrik. Teranyar,  emiten produsen cetakan sarung tangan…

Samsung Bantu Kembangkan Pengrajin Anyaman Lontar - Bangun Kemandirian Para Mama di Pulau Solor

Menjaga kearifal lokal dalam pengembangan wirausaha kerajinan pohon lontar bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), mendorong PT Samsung Electronics Indonesia…

MGRO Bangun Pabrik Senilai Rp 330 Miliar - Pacu Nilai Tambah di Sektor Hilir

NERACA Jakarta – Mengantungi dana segar dari IPO, PT Mahkota Group Tbk (MGRO) akan berinvetasi sebesar Rp 330 miliar membangun…

BERITA LAINNYA DI CSR

Lippo Cikarang Berikan Pengobatan Gratis Warga Desa Jayamukti

Bantu Warga Desa Jayamukti   Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Lippo Cikarang…

Dukung Penguatan Pendidikan Karakter - Trakindo Siap Wujudkan Sinergi Tripusat Pendidikan

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi mendorong hadirnya era baru yaitu revolusi industri 4.0. Berbagai langkah pun dihadirkan pemerintah guna menghadapi…

Bangun Kemandirian Para Mama di Pulau Solor - Samsung Bantu Kembangkan Pengrajin Anyaman Lontar

Menjaga kearifal lokal dalam pengembangan wirausaha kerajinan pohon lontar bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), mendorong PT Samsung Electronics Indonesia…