Baterai Tanpa Timbal dan Merkuri Ala Panasonic

Kerusakan lingkungan memang banyak terjadi akibat sisa-sisa penggunaan peralatan elektronik yang digunakan manusia. Timbal dan merkuri merupakan dua zat yang tergolong logam berat, sehingga dapat mencemari lingkungan, khususnya jika limbah zat tersebut tidak tertangani dengan baik, serta mempengaruhi kesehatan manusia, terutama anak-anak, seperti mengganggu sistem syaraf. Meskipun demikian, kedua zat tersebut masih dengan mudah dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk baterai yang terkandung di berbagai perangkat elektronik modern.

Apabila baterai tersebut mengalami kebocoran, zat yang terkandung di dalamnya dapat menyentuh permukaan kulit dan dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondisi pengguna. Memahami situasi tersebut, mengawali tahun 2015 ini, Panasonic Gobel Indonesia mengembangkan baterai AAA sebagai solusi bagi masyarakat, melalui Baterai AAA Khusus Remote Control yang aman, tidak mudah bocor, dan tahan lama.Pemilihan baterai AAA untuk remote control ini juga sejalan dengan tren dunia akan tingginya kebutuhan remote control digital, serta mendukung kebijakan Electronic Manufacturing Services (EMS) China pada pertengahan tahun 2000-an untuk menggunakan hanya baterai AAA pada alat elektronik.

Mengenai Baterai AAA Panasonic Khusus Remote Control Baterai AAA Panasonic khusus Remote Control ini dikembangkan dengan teknologi dari Jepang, sebagai baterai manganese pertama yang mengandung 0% tambahan zat timbal, merkuri, dan cadmium (0% Pb, Hg, Cd), sehingga aman digunakan untuk peralatan elektronik, anak-anak dan juga lingkungan. Dengan struktur metal jacket dan cincin ganda, baterai AAA Panasonic mampu melindungi peralatan elektronik dari masalah kebocoran sehingga memperpanjang masa pakai alat elektronik anda. Baterai ini juga ditutupi dengan tube, sebagai tambahan pelindungan untuk menjamin keamanan baterai.

Seiring dengan peluncuran produk baterai ini, Panasonic juga meluncurkan kampanye yang bertema “Jodohnya Remote” dengan mengangkat fungsi utama produk baterai ini untuk Remote Control. Baterai AAA Panasonic dapat ditemukan mulai bulan Januari 2015, dengan harga Rp 10,000/pack (isi 4 baterai), melalui modern market route seperti Carrefour, Indomaret, Alfa Midi, dan Best Denki; serta tradisional market route seperti toko listrik, toko elektronik, dan warung kelontong.

Related posts