e-Money Solusi Pembayaran Yang Inovatif & Terintegrasi - Kolaborasi Bank Mega-PT Prima Vista Solusi

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin memudahkan masyarakat dalam menunjang berbagai aktivitasnya, Bank Mega bekerja sama dengan PT Prima Vista Solusi, sebagai anak perusahaan dari Wirecard di Indonesia untuk POS lengkap dengan kemampuan integrasi pembayaran di Carrefour Indonesia.

NERACA

Dengan adanya uang elektronik, kini aktivitas belanja kian mudah dan praktis. Ya, seiring kebangkitan industri digital, pola jual-beli konvensional dengan uang kartal mulai ditinggalkan sebagian kalangan. Mereka beralih ke sisteme-money.

Saat berbelanja ataupun melakukan transaksi pembayaran, kini konsumen tak perlu lagi membawa segepok uang, namun cukup dengan kartu ataupun bahkan via telepon seluler.

Fenomena ini dibaca dengan baik oleh Bank Mega, bekerjasama dengan Wirecard, melalui anak perusahaannya di Indonesia PT Prima Vista Solusi guna mendukung Carrefour Indonesia dalam hal penyediaan solusi pembayaranPoint-of-Sale(POS) yang inovatif dan terintegrasi.

Dengan solusi ini, konsumen memiliki berbagai pilihan cara pembayaran baik secara nirsentuh melalui kartu NFC, Kartu Kredit atau Kartu Debit di seluruh gerai Carrefour Indonesia. Solusi ini sudah mendukung transaksi menggunakan Kartu Chip dan PIN, serta memberikan nilai tambah melalui layanan pembayaran cicilan danloyalty.

Wirecard menyediakan Infrastruktur teknis secara komprehensif, melakukan integrasi dengan sistem cash registerkasir dan layanan pengelolaan transaksi, dimana Bank Mega bertindak sebagai Bank penerima pembayaran kartu kredit.

Ini bukan kali pertama Wirecard memberikan solusi untuk kebutuhan pembayaran dalam negeri, sebelumnya Wirecard juga telah bekerjasama dengan pengelola TransJakartauntuk menggunakan solusi POS dalam sistem pembayaran.

"Kami memiliki komitmen untuk mengembalikan daya beli para konsumen kami di Indonesia. Untuk mewujudkannya, kami menawarkan pengalaman berbelanja yang lengkap melalui berbagai macam produk serta kenyamanan transaksi pembayaran yang terbaik dan aman dari Bank Mega dan Wirecard," kata Direktur Komersial & Pemasaran PT Trans Retail Indonesia, Siva Kumar

Carrefour Indonesia merupakan pengelola hypermarket berskala nasional dibawah kepemilikan PT Trans Retail Indonesia. Dengan jaringan hampir mencapai 100 gerai di 13 provinsi di seluruh Indonesia, Carrefour Indonesia melayani sekitar 500.000 konsumen per harinya dengan menawarkan produk bahan makanan, makanan segar, elektronik, kosmetik, tekstil, dan berbagai barang kebutuhan lainnya.

"Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Carrefour dan Bank Mega pada proyek yang luar biasa ini. Fleksibilitas dan pengalaman berskala internasional kami dalam hal penyediaan solusi POS yang inovatif dan terintegrasi, merupakan kriteria utama bagi Carrefour dan Bank Mega untuk bermitra denganWirecard. Platform POS kami menawarkan kenyamanan bagi konsumen dan juga mendukung berbagai layanan pembayaran baik pembayaran cicilan,loyalty, dan koneksi multi-bank untuk berbagai program promosi Bank penerbit," ujar Managing Director PT Prima Vista Solusi, Rudy Khowara.

Bank Mega, salah satu bank terkemuka di Indonesia, dengan 344 kantor cabang di seluruh Indonesia, memiliki layanan penerbitan dan penerimaan pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit, serta kartu "nirsentuh “MegaCash". Selain itu, Bank Mega juga melayani para konsumennya melalui jaringan pembayaran elektronis,e-commercedan solusi pembayaran melalui POS di gerai-gerai perbelanjaan.

"Wirecard Group, dengan anak perusahaannya di Indonesia, memiliki pengalaman yang telah teruji merupakan mitra kerja fleksibel yang mampu menawarkan berbagai solusi pembayaran secara komprehensif dan inovatif. Kami optimis dapat terus bekerjasama di proyek-proyek selanjutnya," ujar Group Head Card Sales & Marketing PT Bank Mega Tbk, Mirtha Rahman.

Wirecard AG merupakan salah satu perusahaan terkemuka dunia penyedia solusi alihdaya independen dan white-label untuk transaksi pembayaran elektronik. Wirecard Group telah mendukung berbagai perusahaan dalam menerima pembayaran elektronik di semua saluran penjualan. Sebuah platform multi–channel global yang menyatukan penerimaan dan metode pembayaran internasional, yang dilengkapi dengan solusi pencegahan penipuan (fraud detection system). Wirecard juga menerbitkan alat-alat pembayaran berupa kartu atau solusi pembayaran mobile, sehingga Wirecard dapat memberikan solusi infrastuktur menyeluruh bagi perusahaan yang memerlukan, termasuk izin yang diperlukan untuk produk kartu dan rekening.

Related posts