BEI Pasang Target 250 Investor di Papua

Tahun ini, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura menargetkan 250 investor di Papua,”Jadi kemungkinan di tahun ini kita targetkan lebih dari 200 investor, walaupun belum ditetapkan namun tahun ini diperkirakan 250 investor untuk wilayah Papua", kata Kepala Kantor BEI Jayapura, Kresna Aditya Payokwa di Jayapura, kemarin.

Kata Kresna, setiap tahunya BEI perwakilan Jayapura rutin mengadakan rapat koordinasi (Rakor), dan rapat tersebut akan diadakan pada bulan Maret. Dimana rapat kordinasi dilakukan pada tiap 17 kantor perwakilan di setiap Provinsi.

Selain itu, setiap tahunya juga ada pertemuan antara kepala-kepala kantor perwakilan di Indonesia, dan nanti di setiap pertemuan itu akan ditentukan targetnya,”Biasanya setiap tahun kita adakan pertemuan sepuluh persen untuk target di setiap wilayah,”ungkapnya.

Menurut Kresna, walaupun belum ada pertemuan koordinasi dari kantor pusat untuk target bagi masing-masing Kantor perwakilan, namun pria yang akrab disapa oka, tetap optimis akan targetnya di tahun 2015,”Walaupun belum ditetapkan tapi kami lihat dari data tahun kemarin (2014) sudah ada perkembangan 200 investor sehingga tahun ini akan lebih lagi," tuturnya.

Selain target yang ingin dicapai, tujuannya agar masyarakat Papua dapat menjadi investor di pasar modal,"Memang kita punya target agar masyarakat di Papua dapat menjadi investor dan akan semakin baik, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua", jelasnya. (ant/bani)

Related posts