Kembali Hadirkan Program Youth Development - CIMB Niaga Indonesian Masters

NERACA

Jakarta - Turnamen golf bergengsi CIMB Niaga Indonesian Masters 2015 akan kembali digelar pada akhir April mendatang. Sebagai turnamen papan atas di Indonesia, CIMB Niaga Indonesia Masters konsisten mendukung perkembangan pegolf muda di Indonesia.

Sebagai wujud dukungan tersebut, turnamen ini mempunyai program youth development. Program yang bertujuan untuk mendukung pegolf junior Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka menjadi lebih baik lagi.

Program ini menawarkan kesempatan kepada para pegolf junior potensial dan berbakat untuk menguasai teknik-teknik golf yang dirancang dalam program pelatihan khusus.

Pelatihan yang dibagi menjadi tiga sesi ini akan menggandeng para pegolf junior dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan CIMB Foundation. Sebanyak 20 pegolf junior akan diikutkan dalam masing-masing sesi yang akan dilaksanakan pada 25 Januari, 15 Februari, dan 15 Maret mendatang.

Dalam setiap sesi, akan dipilih 5 pegolf junior dengan kemampuan yang paling menonjol. Total 15 pegolf dari 3 sesi ini akan mendapatkan akses eksklusif ke turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters 2015.

Di antaranya, kesempatan menghadiri acara penyambutan para pemain dan berjumpa langsung dengan para pemain bintang di turnamen tersebut. PT Bank CIMB Niaga Tbk selaku sponsor utama CIMB Niaga Indonesian Masters, mendukung penuh program youth development ini.

“Salah satu tujuan kami menjadi pendukung utama CIMB Niaga Indonesian Masters adalah melakukan pembinaan dan perkembangan pegolf junior Indonesia. Melalui program youth development, mereka dapat merasakan atmosfir kejuaraan internasional yang diikuti oleh pegolf-pegolf top dunia. Kami percaya dapat mencapai tujuan ini dan kami senang dapat ambil bagian dalam upaya pembinaan berkelanjutan ini,” ujar Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid, di Jakarta, Kamis (15/1).

Dalam perjalanannya, program youth development ini dilaksanakan dengan menggandeng PGI dan CIMB Foundation yang aktif membina pegolf muda di Indonesia. Dukungan dari kedua institusi ini sangat membantu perjalanan program pembinaan ini dalam jangka panjang.

Bina pegolf junior

Seperti diketahui, CIMB Foundation memiliki program pembinaan pegolf junior yang intensif di wilayah Asean, termasuk Indonesia. Program ini tentunya sejalan dengan youth development yang dihadirkan oleh CIMB Niaga Indonesian Masters.

Sebagai potret sukses kerja sama CIMB Niaga Indonesian Masters dan CIMB Foundation, telah menghasilkan pegolf junior yang saat ini telah berkiprah sebagai pegolf profesional.

Salah satunya adalah Jordan Surya Irawan. Pegolf berusia 19 tahun ini mengaku beruntung bisa bergabung dengan beberapa pegolf Asean lainnya, untuk berlatih langsung di US PGA Tour Academy di TPC Sawgrass, Florida, Amerika Serikat, lima tahun silam lewat dukungan CIMB Foundation.

Usai mengikuti pelatihan, Jordan sukses mengantongi beberapa gelar bergengsi seperti Juara Enjoy Jakarta Junior World Golf Open 2011 dan juara ASEAN Schoolboys Golf Championship 2012.

Jordan mencuri perhatian publik sebagai peserta termuda di CIMB Niaga Indonesian Masters 2012 ketika usianya belum genap 17 tahun. Adapun binaan CIMB Foundation lainnya adalah Joshua Andrew Wirawan yang juga berkesempatan berlatih langsung di Florida bersama pegolf ASEAN lainnya.

Mengikuti jejak Jordan, Andrew keluar sebagai juara Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship 2012 dan menempati posisi runner-up di seri keenam turnamen Indonesian Golf Tour. CIMB Niaga Indonesian Masters berharap para pegolf junior dapat merasakan manfaatnya dan bibit-bibit pegolf muda Indonesia akan lebih baik lagi ke depannya. [rin]

Related posts