Bank KEB Hana Luncurkan ATM Keliling - Fokus di Segmen Retail

NERACA

Jakarta - Kenyamanan menjadi kata kunci untuk dapat mengambil hati dan mempertahankan loyalitas nasabah. Kemudahan dalam bertransaksi dan keberadaan kantor cabang menambah keyakinan nasabah terhadap kenyamanan suatu bank.

Demi menjaga kenyamanan bagi nasabah, tersedianya fasilitas kantor cabang alternatif yang dapat menyambangi nasabah dan bersifat jemput bola, merupakan pilihan tepat yang dapat disediakan bank untuk nasabahnya.

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) melihat peluang ini sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dan membina hubungan dengan nasabah. Padatnya aktivitas nasabah, khususnya nasabah payroll, Bank KEB Hana yang tidak memungkinkan nasabah untuk mengakses kantor cabang yang berada di luar jangkauan kesehariannya, menjadikan peluang untuk menghadirkan suatu layanan alternatif yang dapat memudahkan nasabah untuk menjangkau Bank KEB Hana, yaitu ATM Keliling.

Dalam peluncuran ATM Keliling di Jakarta, Rabu (14/1), yang berlokasi di halaman parkir Kantor Pusat PT Bank KEB Hana Indonesia, Wisma Mulia Jakarta, Lee Jae Hak, selaku Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia mengungkapkan, ATM Keliling ini merupakan strategi pemasaran perseroan untuk memperluas penetrasi pasar di segmen retail yang menjadi fokus bisnisnya di tahun ini.

“Hadirnya ATM Keliling ini memberikan kemudahan dalam menarik tunai dan melakukan aktivitas perbankan lainnya tanpaperlu datang ke kantor cabang. Layanan ATM Keliling ini menjangkau tempat-tempat yang belum terlayani oleh jaringan kantor Bank KEB Hana, seperti pabrik, sekolah dan event-event,” ungkap Jae Hak.

ATM Keliling ini beroprasi di wilayah di mana lebih dari 50 perusahaan payroll Bank KEB Hana berada. Selain itu, mayoritas nasabah perseroan merupakan perusahaan Korea, seperti di Cikarang, Sukabumi, Subang dan Purwakarta. Selanjutnya, kata dia, ATM Keliling Bank KEB Hana akan menjangkau kota-kota lainnya.

“Penambahan jumlah ATM akan disesuaikan dengan kebutuhan. Karena pada dasarnya ATM Keliling ini merupakan alternatif bagi nasabah payroll kami untuk mengambil uang pada saat gajian,” jelasnya.

Dia juga memaparkan, Bank Hana memiliki lebih dari 30 ribu nasabah payroll dari 56 perusahaan pada 2014. Dengan demikian, Jae Hak menargetkan, dengan adanya ATM Keliling, pihaknya optimis dapat menjaring 60 ribu nasabah payroll pada 2015.

“Saat ini nasabah payroll Bank KEB Hana telah menjadi dua kali lipat dari sebelumnya. Layanan ATM mobile ini akan semakin mendekatkan kami dengan nasabah, sekaligus sebagai sarana promosi,” tambah dia.

Bank KEB Hana menargetkan akan menambah tiga unit ATM Keliling pada tahun ini. Kehadiran ATM Keliling ini melengkapi jaringan pelayanan kepada nasabah dari yang sudah ada saat ini, yaitu kantor cabang sebanyak 40 cabang dan 15 kantor cabang baru yang akan dibuka di tahun ini pula. Selain itu, layanan internet banking, mobile banking, dan ATM yang terkoneksi lebih dari 300 ribu ATM tergabung dengan jaringan ATM Prima serta ATM Bersama. [ardi]

Related posts