Ace Hardware Incar Penjualan Rp 5,3 Triliun

Seiring dengan terus dengan agresifnya membuka gerai baru, PT Ace Hardware Tbk (ACES) tahun ini memasang target penjualan lebih tinggi atau sebesar Rp 5,3 triliun dari tahun lalu senilai Rp 4,63 triliun. Kemudian untuk laba bersih diestimasi setara dengan 10% dari perolehan pendapatan.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Helen Tanzil mengatakan, peningkatan kinerja keuangan akan direalisasikan dengan strategi perluasan jaringan. Perseroan menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) untuk membiayai pembukaan 10-15 gerai tahun ini,”Penambahan gerai diharapkan untuk mempermudah akses konsumen untuk menjangkau produk perseroan. Langkah ini juga bertujuan guna menghadapi peningkatan persaingan kompetisi,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, analis Danareksa Sekuritas Anindya Saraswati sebelumnya menyebutkan, berlanjutnya ekspansi gerai akan mendukung kontinuitas pertumbuhan kinerja keuangan Ace Hardware. Pertumbuhan kinerja keuangan juga bakal didukung oleh posisi perseroan sebagai pemimpin pasar penjualan bahan-bahan bangunan dan tingkat profitabilitas yang baik.

Ace Hardware berpotensi meraup penjualan senilai Rp 5,53 triliun pada 2015 atau bertumbuh sekitar 15,6% dari target tahun lalu senilai Rp 4,78 triliun. Sedangkan laba bersih diproyeksikan meningkat menjadi Rp 659 miliar dari ekspektasi tahun lalu Rp 572 miliar. (bani)

Related posts