Mardiasmo Resmi Jadi Anggota OJK - 4 Posisi Penting Diemban

NERACA

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, secara resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan menggantikan Anny Ratnawati. Sumpah jabatan sebagai ex officio OJK ini diambil oleh Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali, di Jakarta, Selasa (13/1).

Dengan amanah ini, maka 'beban' Mardiasmo bertambah satu lagi. Saat ini, dia menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan sekaligus merangkap sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Pria tinggi berkacamata ini juga masih mengembang tugas sebagai Kepala BPKP.

Dengan demikian, Mardiasmo kini dilabeli empat jabatan penting. "Demi Allah saya bersumpah untuk menjadi Anggota Dewan Komisioner OJK dengan langsung atau tidak dengan dalih apapun untuk tidak memberikan sesuatu dalam jabatan ini. Juga tidak menerima apapun dalam jabatan ini serta menjalankan hak dan kewajiban saya," kata Mardiasmo, dalam sumpah jabatannya.

Pengambilan sumpah ini dihadiri Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Darmansyah Hadad dan jajarannya, serta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara dan jajarannya. [ardi]

Related posts