2015, Bank DKI Ekspansi ke Medan dan Balikpapan

NERACA

Jakarta - Tahun ini, PT Bank DKI akan terus melakukan ekspansi ke berbagai daerah, termasuk diantaranya Medan dan Balikpapan serta sejumlah wilayah lainnya sembari tetap melakukan penguatan penetrasi pemasaran di Jabodebatek. Total, Bank DKI akan membuka 51 kantor dan 16 outlet Gerai Usaha Mikro. Bank DKI juga menargetkan pemasangan 200 titik baru ATM yang akan lebih ditekankan di public area. Ekspansi ini dimaksudkan selain untuk memperluas jangkauan pemasaran, juga dimaksudkan untuk semakin mempertegaskan tekad Bank DKI untuk menjadi bank umum berskala nasional. Demikian disampaikan Eko Budiwiyono, Direktur Utama Bank DKI, di Jakarta, Senin (12/1).

Eko Budiwiyono menuturkan bahwa selain pengembangan jaringan kantor, Bank DKI juga akan melakukan pengembangan produk-produk dan layanan baru seperti internet banking dan pengembangan fitur-fitur pada ATM dan JakCard serta kemungkinan untuk melakukan co branding kartu kredit dengan salah satu Bank BUMN. “Rencana-rencana strategis ini telah kami sampaikan dalam Rencana Bisnis Bank kepada Otoritas Jasa Keuangan” ujar Eko Budiwiyono.

Dia melanjutkan bahwa rencana-rencana strategis ini tentunya akan didukung oleh pengembangan infrastruktur teknologi informasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Untuk sumber daya manusia sendiri, Bank DKI di tahun 2015 akan merekrut kira-kira sebanyak 400 sd/ 500 karyawan.

Eko Budiwiyono juga menuturkan bahwa Bank DKI memiliki komitmen dalam meningkatkan pengembangan kompetensi sumber daya manusia. Bank DKI memiliki perencanaan sumber daya manusia yang matang. “Jadi kami tidak asal-asalan merekrut sumber daya manusia, semuanya kami rencanakan dengan matang, mulai dari rekrutmen, penempatan, pelatihan, promosi jabatan sampai kepada mekanisme reward dan punishment yang menekankan kepada basis performa kinerja dari masing-masing individual karyawan” ujar Eko sembari menambahkan bahwa dalam 5 tahun terakhir Bank DKI telah menginvestasikan rata-rata lebih dari 25 miliar pertahun untuk pelatihan.

Dia menambahkan bahwa Bank DKI juga memiliki program akselerasi karir dalam bentuk Staff Development Program, Manager Development Program, Officer Development Program. Jumlah peminat pelamar lowongan kerja Bank DKI dari fresh graduate khususnya untuk program akselerasi karir jumlah semakin meningkat, hal ini menandakan bahwa Bank DKI semakin diminati dan semakin dipandang sebagai pilihan kerja masyarakat luas. [kam]

Related posts