Sun Life Buka Tiga Kantor Cabang Pemasaran - Semarang, Jawa Tengah

NERACA

Semarang - PT Sun Life Financial Indonesia meresmikan tiga kantor pemasaran baru di Semarang, Jawa Tengah. Peresmian kantor baru tersebut merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis perusahaan melalui pengembangan agen dan peningkatan layanan nasabah dengan menyediakan akses yang lebih luas dan nyaman.

Direktur Utama Sun Life Financial Indonesia, Eddy Belmans, melalui keterangan tertulisnya di Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/1) mengatakan, dengan meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di kota-kota besar di Indonesia seperti Semarang, ada kebutuhan yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Menurut dia, kebutuhan besar yang dimaksud adalah bagaimana keluarga dapat melindungi keuangan keluarga dari berbagai risiko, dan juga dapat mulai berinvestasi, sehingga pendapatan tambahan yang mereka terima tidak dihabiskan untuk dikonsumsi saja.

“Ketiga kantor pemasaran Sun Life yang baru ini, nantinya akan memudahkan para agen Sun Life di daerah dan tim layanan nasabahnya untuk dapat mengakses para nasabah potensial yang membutuhkan solusi asuransi dan investasi yang inovatif,” kata Eddy.

Dia juga menjelaskan, produk-produk Sun Life yang populer saat ini di Jawa Tengah adalah Brilliance Hasanah Sejahtera dan Asuransi Brilliance Sejahtera. Kedua produk unit link ini mengombinasikan produk asuransi jiwa dengan pilihan investasi untuk memenuhi kebutuhan perencanaan finansial jangka panjang berdasarkan profil risiko investasi dan kebutuhan tiap-tiap nasabah.

“Produk-produk tersebut dirancang untuk membantu nasabah mengatur keuangan masa depan mereka dengan lebih mudah,” Belmans menambahkan,” terangnya. Menurut dia, Semarang merupakan ibukota provinsi sekaligus kota terbesar di Jawa Tengah.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jawa Tengah Tahun 2013, populasi penduduk di Semarang mencapai lebih dari 1,6 juta jiwa. Hal ini menjadikan Semarang sebagai kota terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Dia menambahkan, Indonesia menjadi bagian dari salah satu pasar utama Sun Life lantaran memiliki potensi yang besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia.

“Pada 2014, kami mengumumkan strategi baru untuk mengembangkan jumlah agen kami dan meningkatkan produktivitas serta memperluas jangkauan distribusi di Indonesia. Sejauh ini, kami telah membuat kemajuan yang baik dalam hal jumlah agen- menutup tahun 2014 dengan mempunyai lebih dari 8.300 agen,” ucapnya.

Dia menjelaskan, ketiga kantor pemasaran baru yang berada di Semarang yakni berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, Jalan Pringgading, dan Jalan S.Parman. Ketiga kantor baru ini, lanjut Eddy, akan memfasilitasi layanan nasabah, pelatihan, dan ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bagi para agen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

“Peresmian kantor pemasaran ini juga akan memperluas jangkauan Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kesejahteraan melalui kemapanan finansial melalui jaringan 96 kantor pemasaran konvensional dan 33 kantor pemasaran syariah di 53 kota di seluruh Indonesia,” tutupnya. [ardi]

Related posts