Mandiri-PGN Kerja Sama Layanan Perbankan

NERACA

Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan layanan perbankan bagi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk untuk melakukan pembayaran kepada pihak eksternal secara online sehingga dapat meningkatkan efisiensi perusahaan.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi mengatakan, sinergi tersebut merupakan pengembangan dari kerja sama sebelumnya di mana PGN telah menggunakan layanan Mandiri Virtual Account untuk menerima pembayaran dari pelanggan.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan layanan transaction banking agar dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah," katanya di Jakarta, Jumat (9/1), pekan lalu.

Melalui layanan yang menggunakan sistem "host to host corporate payable" tersebut, PGN dapat melakukan pembayaran, baik yang bersifat rutin maupun yang terkait dengan pengembangan usaha, dengan lebih cepat, lebih murah dan paperless.

Harapannya, lanjut Riswinandi, PGN dapat mengoptimalisasi pemanfaatan arus kas karena akan dapat memonitor transaksi pembayaran secara realtime dan mempercepat proses rekonsiliasi.

Riswinandi menuturkan, kerja sama cash management itu merupakan bagian dari implementasi strategi utama Bank Mandiri dalam mengembangkan bisnis, yaitu penguatan kerja sama dengan nasabah.

Hingga akhir 2014 layanan cash management Mandiri telah digunakan oleh lebih dari 13.800 perusahaan dengan nominal transaksi yang dikelola mencapai Rp3.313 triliun (unaudited). Nilai tersebut meningkat 40% dari periode yang sama tahun lalu. [ardi]

Related posts