Bank Jambi Masih Andalkan Modal Pemda

NERACA

Jambi - Bank Jambi hingga kini masih mengandalkan modal dari pemerintah daerah dan belum ada penyertaan modal dari luar. “Kami masih mengandalkan modal Pemerintah Daerah Jambi,” kata Direktur Utama Bank Jambi, Subekti, di Jambi, Sabtu (10/1), pekan lalu.

Bahkan modal bank yang sudah berusia 52 tahun ini hingga saat ini baru mencapai Rp760 miliar, artinya baru masuk dalam buku satu dan karena belum mencapai Rp1 triliun. "Sampai saat ini modal bank Jambi berasal dari Pemerintah Daerah dan untuk penyertakan modal dari luar harus mendapat persetujuan dari pemegang saham," kata Subekti.

Menurut dia, modal inti Bank Jambi sampai saat ini berjumlah Rp760 miliar dengan modal penyertaan sebanyak Rp580 miliar dan masih masuk buku satu, namun kata dia kinerja Bank Jambi terus meningkat dengan aset sebesar Rp5,7 triliun atau meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp4,9 triliun dengan Penyaluran kredit sebesar Rp 3,6 triliun.

Terkait isu yang menyebutan Bank Jambi mengalami kerugian sehingga harus mendapat suntikan dana tambahan dari pemerintah daerah, Subekti membantah hal tersebut. Dia mengatakan penambahan modal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja bank.

"Bank Jambi memiliki kinerja sangat bagus, penilaian majalah info bank tahun 2014, bank Jambi berada pada peringkat keenam, bank Jambi saat ini telah memiliki 10 kantor cabang di seluruh Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi," jelasnya. [ant]

Related posts