PTPP Properti Bangun Hunian Vertikal - Serpong, Banten

NERACA

Serpong - Anak usaha PTPP (Persero) Tbk yang bergerak di industri perumahan, PTPP Properti, tengah membidik kawasan Serpong, Tangerang Selatan sebagai pilihan lokasi ekspansi bisnis. Direktur Operasi PTPP Properti, Galih Saksono menuturkan, perseroan akan membangun Apartemen The Ayoma dengan nilai investasi sebesar Rp500 miliar.

"Pengembangan The Ayoma Apartment" di Serpong, Tangerang Selatan, ini merupakan strategi kami dalam memenuhi peningkatan kebutuhan hunian,” kata Galih, di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (6/1).

Dia mengungkapkan, dengan mengusung tema 'Beyond Space', PTPP Properti tidak hanya sekadar menciptakan konsep arsitektur dan desain ruang bagi sebuah hunian, namun berusaha agar setiap bangunan yang diciptakan dapat menjadi tempat yang nyaman serta selaras dengan kehidupan alam sekitar.

“Apartemen The Ayoma Serpong menyasar kelas menengah ke atas. Mengenai persaingan dengan lainnya, kita tidak bermasalah dengan kompetisi seperti contoh kita membangun konsep hunian di Surabaya, Jawa Timur. Padahal kita baru berinvestasi di sana," imbuh dia.

Dengan begitu, Galih berharap PTPP Properti menjadi pengembang yang masuk kategori lima besar di Indonesia sehingga tidak membutuhkan jangka waktu lima tahun. Dengan menciptakan produk hunian yang nyaman bagi masyarakat.

Galih juga menjelaskan, pada 2015, PTPP Properti akan mengucurkan investasi sebesar Rp850 miliar. Adapun target pemasaran mencapai Rp2,5 triliun dengan target penjualan sebesar Rp1,4 triliun serta laba bersih Rp300 miliar. Selain The Ayoma, perseroan juga mengembangkan hunian serupa di Gunung Putri Square Bogor, Apartemen Pavilion Permata Tower 2 Surabaya, dan North East Residence Surabaya.

Pada kesempatan yang sama, Project Manager The Ayoma Apartment, Nurjaman mengatakan bahwa pihaknya akan membangun dua tower di mana masing-masing terdapat 600 unit kamar. Dia pun menargetkan sekitar 600 unit untuk Tower 1 telah ludes terjual hanya dalam kurun waktu 6 bulan. “Dengan demikian, kami menargetkan pendapatan dari kedua tower The Ayoma Apartment sebesar Rp1 triliun,” tandasnya. [har/ardi]

Related posts