ICB Financial Grup Lepas Saham MNC Bank

ICB Financial Group Holdings AG secara resmi telah melepas kepemilikan sahamnya di PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Presiden Direktur Bank MNC Internasional, Benny Purnomo mengatakan, berdasarkan surat PT Bank MNC Internasional Tbk No.677/BABP/DIR/XII/2014 tanggal 29 Desember 2014 dan menunjuk Peraturan Bapepam LK No.X.K.1, bahwa ICB Financial Group Holdings AG tidak lagi menjadi pemegang saham PT Bank MNC Internasional Tbk.

Maka dengan demikian, komposisi pemegang saham pengendali saat ini adalah PT MNC Kapital Internasional Tbk sebesar 38,95%. Sebelumnya komposisi kepemilikan saham MNC Bank per Oktober 2014 adalah MNC Kapital Indonesia sebesar 35%, ICB Financial Group Holdings AG sebesar 33%, Citibank Singapore S/A BK Julius Baer & Co Ltd sebesar 5%, dan masyarakat sebesar 27%.

Tahun ini, PT Bank MNC Internasional Tbk menargetkan peningkatan laba bersih dapat mencapai Rp30 miliar-Rp40 miliar. Benny Purnomo pernah bilang, untuk mencapai target laba tersebut, perseroan akan genjot fee based income.

Dia menjelaskan, MNC Bank juga akan mematok pertumbuhan bisnis menjadi 30% di 2015. Dalam mendukung target yang diinginkan, perseroan sudah menyiapkannya, seperti akan melakukan right issue. Rencananya, perseroan akan menjalankan right issue pada pertengahan tahun sebesar Rp500 miliar. Dalam melakukan right issue, perseroan berharap bisa tingkatkan rasio kecukupan modal (CAR) di level 18%.

Kemudian di tahun 2015, perseroan memiliki fokus kepada tiga sektor yaitu konsumer, korporat, dan small medium enterprise (SME),”Kami optimistis dengan target yang ada. Karena kami dapat dukungan besar dari bisnis Group MNC,”ungkapnya. (bani)

Related posts