ICBP Rampungkan Akuisisi Danone Dairy

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah merampungkan transaksi pembelian 100% saham PT Danone Dairy Indonesia pada Selasa, 30 Desember 2014. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Sekretaris Perusahaan ICBP Gideon A.Putro, pembelian itu dilakukan anak usaha ICBP PT Indolakto dari Danone Dairy Investments Indonesia Pte Ltd dan Danone Asia Pte Ltd. Transaksi pembelian saham sebesar 100 persen dengan nilai transaksi Rp250 miliar. Transaksi ini guna meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan produk susu cair.

Asal tahu saja, perusahaan milik Grup Salim melakukan aksi korporasi dengan skema akuisisi dilakukan oleh anak usaha Indofood CBP, yakni PT Indolakto. Adapun saham yang diambil alih merupakan milik Danone Dairy Investments Indonesia Pte Ltd dan Danone Asia Pte Ltd. Disebutkan, perjanjian jual beli bersyarat (conditional sale and purchase agreement/CSPA) sehubungan dengan transaksi telah diteken pada 21 November 2014.

Maka dengan akuisisi saham Danone, Indofood CBP juga akan mengendalikan merek dagang dan desain industri yang berhubungan dengan produk Milkuat. Pembelian produk ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi susu cair perseroan.“Hal ini dilakukan guna memenuhi permintaan produk susu cair di kawasan barat Indonesia, serta memperkuat posisi perseroan dalam industri dairy di dalam negeri,”kata Direktur ICBP, Werianty Setiawan. (bani)

Related posts