CIMB Niaga Layani Kebutuhan Perbankan

Jelang Tahun Baru

Selasa, 30/12/2014

NERACA

Jakarta - Mengantisipasi kebutuhan transaksi perbankan masyarakat saat tutup tahun 2014 maupun awal tahun baru 2015, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan mengoperasikan seluruh kantor cabangnya seperti biasa pada 31 Desember 2014. CIMB Niaga juga menyiapkan kebutuhan uang tunai dalam jumlah yang cukup di seluruh kantor cabang maupun jaringan ATM yang tersebar luas di Tanah Air.

Direktur Human Resources CIMB Niaga, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, tak sedikit masyarakat yang akan memanfaatkan momen akhir tahun maupun awal tahun baru 2015 untuk berlibur bersama keluarga ataupun kerabat. “Sangat mungkin ada yang membutuhkan layanan perbankan di saat-saat tersebut. Karenanya, kami memutuskan untuk tetap beroperasi pada 31 Desember 2014 guna memberikan layanan perbankan yang sewaktu-waktu dibutuhkan nasabah,” tuturnya di Jakarta, Senin (29/12).

Dengan beroperasi pada 31 Desember 2014, CIMB Niaga memastikan operasional pelayanan publik khususnya para nasabah dapat berjalan sebagaimana biasanya. CIMB Niaga dapat melayani transaksi tunai maupun non tunai (SKN dan RTGS kecuali kliring debet tidak beroperasi) bagi perbankan dan masyarakat. Inisiatif ini antara lain dengan mempertimbangkan agar pada tanggal tersebut aktivitas sistem pembayaran melalui CIMB Niaga tetap berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat membantu transaksi perekonomian nasional.

Sedangkan pada hari libur 1 Januari 2015, lanjut Harjanto, CIMB Niaga telah menyiapkan layanan CIMB Niaga Digital Lounge di sejumlah mal di Tanah Air antara lain Pacific Place, Ratu Plaza, Kuningan City, Ciputra World, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Central Park, Mall Artha Gading, Pondok Indah Mall 2, Grand City Surabaya, Centre Point Medan, Mall Bali Galeria, dan Solo Paragon Mall.

CIMB Niaga Digital Lounge tersebut akan melayani nasabah dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Adapun layanan yang ditawarkan antara lain pembukaan rekening, penggantian kartu debit, registrasi CIMB Clicks, Go Mobile dan Rekening Ponsel, dan lain-lain.

Nasabah juga dapat memanfaatkan sejumlah layanan branchless banking lainnya dari CIMB Niaga untuk transaksi perbankan, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, ATM, Self Service Terminal (SST), dan Cash Deposit Machine (CDM).

“Seluruh jaringan kantor CIMB Niaga yang berjumlah 968 (per 30 September 2014), akan kembali beroperasi normal pada Jumat, 2 Januari 2015 untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah dengan waktu operasional dari pukul 08.00 hingga 16.30 waktu setempat,” tutup Harjanto. [rin]