LG Sediakan Sistem Operasi Lollipop 5.0 untuk LG G3

Selasa, 30/12/2014

NERACA

Jakarta - Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia Adinda Nesvia menyatakan pengguna LG G3 di Indonesia akan mendapatkan layanan untuk bisa meng upgrade sistem operasi android lollipop 5.0 untuk seluruh produk LG G3. “Adanya dukungan Android Lollipop 5.0 sebagai sistem operasi paling mumpuni saat ini akan menjamin pengguna LG G3 untuk dapat merasakan pengalaman baru yang lebih baik dalam menggunakan produk smartphone andalan LG ini,” ujar Adinda di Jakarta, Senin (29/12).

Untuk menjamin kenyamanan pengguna LG G3 dalam melakukan migrasi sistem, LG menawarkan dua pilihan utama sebagai cara yang dapat dilakukan untuk memperbarui sistem operasi pada smartphone miliknya. Pilihan pertama yaitu melalui akses LG PC Suite. Sebagai langkah awal, pengguna cukup menghubungkan LG G3 dengan perangkat Personal Computer melalui akses USB. Layar komputer lantas akan memunculkan program LG PC Suite sebagai tanda jika proses migrasi siap dilakukan.

Kemudian, pengguna cukup meng-klik pilihan kolom PC Library yang terletak di bagian kiri layar yang secara otomatis akan mengeluarkan beberapa pilihan bagian. Pada bagian Check Device Info inilah, pengguna dapat langsung menemukan kolom Upgrade Check yang terletak di bagian kanan bawah layar. Dengan meng-klik kolom tersebut, LG G3 secara otomatis akan mendapatkan upgrade terbaru dari sistem operasi milik Google ini.

Demi keberhasilan dan kelancaran selama proses upgrade sistem Android Lollipop 5.0 pada LG G3 dengan menggunakan akses LG PC Suite, pengguna disarankan untuk memperhatikan beberapa hal utama. Yang pertama yaitu memastikan jika daya baterai pada produk LG G3 harus diatas 30% ketika memulai proses upgrade. Kondisi LG G3 pun harus secara benar terkoneksi dengan PC tanpa terputus selama proses pembaruan tersebut. Tak lupa, kondisi internet juga perlu diperhatikan agar dalam keadaan stabil untuk menjamin hasil akhir proses upgrade yang sesuai.

Selanjutnya untuk pilihan kedua dalam memperbarui sistem operasi Android Lollipop 5.0 pada LG G3 miliknya, pengguna di Indonesia dapat langsung mendatangi Pusat Layanan Produk (Service Center) terdekat di kotanya. Tim LG Service akan secara langsung melakukan proses pembaruan menggunakan metode Flash ke versi Android terbaru. Tanpa perlu menunggu lama, pengguna dapat langsung mencicipi keistimewaan dari sistem Android Lollipop 5.0. Bagi pengguna yang memilih untuk melakukan proses upgrade dengan alternative ini, disarankan untuk menyalin dan memindahkan keseluruhan data yang terdapat dalam LG G3 sebelum melakukan proses migrasi.

Sebagai smartphone premium LG di tahun 2014, LG G3 menawarkan berbagai keunggulan hasil dari terapan tiga teknologi utama yang dibenamkan di dalamnya. Pertama, dari sisi desain yang hadir melalui bentuk bagian belakang yang melengkung dengan tekstur unik yang memberi kenyamanan dalam genggaman. Sementara bagian depan dan penampang sampingnya tampak ‘bersih’ dengan keunikan konsep Rear Key yang menempatkan seluruh tombol utama pada bagian belakang tubuhnya. Tak hanya dari fisik, keindahan LG G3 pun dapat dinikmati melalui terapan resolusi Quad HD yang membuat layarnya memiliki ketajaman empat kali lebih tinggi dari resolusi High Definition.

Kemampuan layar dalam mereproduksi gambar kaya warna ini ditunjang pula dengan besarnya sensor kamera utama yang mencapai 13MP. Apalagi, kamera ini dilengkapi dua fasilitas pendukung utama kamera yaitu Laser Auto Focus yang memberinya kecepatan lebih tinggi dalam menangkap fokus, dan Optical Image Stabilisation + sebagai penangkal gambar tampak blur karena pergerakan tangan saat memotret. Keunggulan yang tak kalah penting hadir melalui kelengkapan Knock Code sebagai fitur keamanan yang siap menjaga data privasi pengguna.

“Pengembangan inovasi terbaik dan diperkuat dengan upaya menyediakan sistem Android terkini dengan cepat menjadi refleksi nyata atas komitmen perusahaan untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone LG bagi para penggunanya,” pungkas Adinda.