Rolls-Royce Motor Cars Perkenalkan Suhail Collection

NERACA

Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan Suhail Collection, bespoke pertama yang mencakup seluruh keluarga mobil mewah tersebut.

Siaran pers Rolls-Royce Motor Cars menyebutkan Suhail Collection merupakan koleksi Bespoke pertama yang ditawarkan dalam model Phantom, Ghost, dan Wraith.

Koleksi ini terinspirasi dari salah satu rasi bintang paling bersinar untuk merayakan karya ilmuwan Arab yang dikenal sebagai bapak fisika teoritis dan berpengaruh besar terhadap pemikiran saintifik dunia Barat.

Rolls-Royce menyatakan peluncuran Suhail melengkapi koleksi yang sudah ada seperti Year of the Horse, Pinnacle Travel, Waterspeed, Metropolitan, dan Maharajah.

Suhail Collection diambil dari nama rasi bintang paling bersinar dan cahayanya dipercaya telah menginspirasi ahli matematika, astronomi, dan fisika asal Arab di abad ke-10, yaitu Ibn al-Haitham yang dikenal luas lewat karyanya Book of Optics (Kitab al-Manazir).

Buku itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Latin pada abad tiga belas dan memengaruhi sejumlah pemikir saintifik Barat ternama, termasuk Roger Bacon, Leonardo Da Vinci, Galileo Galilei, dan René Descartes.

“Ibn al-Haitham adalah seorang pelopor terkemuka dengan berbagai prestasi saintifik yang menjadi titik balik dalam sejarah sains. Kami merasa rasi bintang Suhail merupakan inspirasi sempurna untuk koleksi Bespoke yang sangat spesial untuk merayakan pengaruhnya dalam sains Timur dan Barat,” ucap Torsten Mueller-Oetvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

Semangat Suhail dalam eksterior mobil menghadirkan warna unik dari mutiara batu bulan yang menampilkan warna bintang-bintang di malam hari.

Lambang bintang Suhail melengkapi coach line berwarna Turchese Blue yang terinspirasi dari warna langit malam ketika Suhail terlihat.

Di bagian interior terlihat perpaduan elegan antara bahan kulit berwarna Cremè Light dengan aksen Turchese yang dibingkai oleh panel instrumen bagian atas dan karpet berwarna Navy Blue.

Lambang bintang Suhail juga turut memperkaya tatanan potongan kecil finir kayu yang membentuk motif dekoratif (seni marquetry) pada fasia kayu Ash Burr, dan terdapat Starlight Headliner pada model Phantom dan Wraith memungkinkan pemilik menikmati bintang-bintang di saat pribadi.

Jam Bespoke yang warnanya disesuaikan dengan interior, menggambarkan rasi bintang Suhail Ursa Minor dan Mayor.

BERITA TERKAIT

Sharp Siap Rajai Pasar Pompa Air - Perkenalkan Empat Tipe Baru

NERACA Jakarta– Sesuai komitmen yang terus dijaga PT Sharp Electronics Indonesia untuk menjadi pangsa pasar nomor satu di tanah air,…

Perkenalkan Tiga Varian Menu Baru, Mangojack Berikan Promo Khusus Paket Kemitraan

Perkenalkan Tiga Varian Menu Baru, Mangojack Berikan Promo Khusus Paket Kemitraan NERACA  Jakarta - Beberapa waktu belakangan, hadirnya minuman kekinian…

Menkop Berharap Pemuda Jadi Motor Penggerak Koperasi

Menkop Berharap Pemuda Jadi Motor Penggerak Koperasi NERACA Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga berharap generasi muda (pemuda)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Suzuki Belum Berencana Rilis Skutik untuk Kelas Premium

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua menyatakan belum berencana mengeluarkan skuter otomatik (skutik) untuk mengisi segmen premium…

Produsen Otomotif Sambut Regulasi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut positif regulasi mengenai penarikan kendaraan untuk reparasi (recall) yang telah diatur berdasarkan Peraturan…

Hyundai Kembangkan Chipset Mobil Terkoneksi

Hyundai Motor berinvestasi di sebuah perusahaan Israel untuk mengembangkan teknologi chipset mobil terkoneksi, kata perusahaan Korea Selatan itu dilansir Yonhap,…