Rutin Gulirkan Beasiswa & Bangun Sekolah Gratis - Lippo Grup

NERACA

Pendidikan merupakan faktor utama dalam peningkatan ketrampilan atau nilai sumber daya manusia Indonesia. Sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi secara signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum.

Guna mewujudkan komitmen terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia di segala aspek kehidupan, Lippo Grup pada 2014 memberikan bantuan beasiswa Rp1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negri (PTN) di Indonesia.

“Pemberian beasiswa merupakan bagian dari program Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi Lippo Group (BMB LG) sebagai wujud komitmen Lippo Group kepada masyarakat khususnya mahasiswa yang kurang agar mampu berprestasi lebih tinggi,” ujar Roy N Mandey Associate Director PT. Multipolar.

Salah satu Univeritas penerima adalah Universitas Gajah Mada (UGM) yang menerima bantuan dana beasiswa sebesar Rp. 150 juta dari Lippo Group. Bantuan beasiswa tersebut rencananya akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi dari latar belakang keluarga kurang mampu. Secara simbolis penyerahan BMB LG telah dilakukan pada Selasa, 2 Desember 2014 lalu di Jakarta.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Drs. Senawi, M.P. menuturkan, meskipun banyak pihak yang memberikan bantuan beasiswa, hingga saat ini masih banyak mahasiswa kurang mampu yang belum memperoleh bantuan beasiswa.

“Baru 33,8% mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa dan jumlah itu masih jauh dari jumlah mahasiswa miskin yang sangat membutuhkan bantuan juga,” ungkapnya.

Saat ini, papar Senawi, mahasiswa UGM masih didominasi dari kalangan menengah ke bawah. Sebanyak 74% mahasiswa berasal dari keluarga dengan kondisi perekonomian pas-pasan bahkan 30% diantaranya dari keluarga miskin. Karenanya ia membuka pintu kerjasama selebar-lebarnya kepada para mitra untuk membantu mendukung kelancaran studi para mahasiswa dengan memberikan bantuan beasiswa.

“Untuk mahasiswa baru tahun ini saja, masih ada 714 mahasiswa kurang mampu yang belum memperoleh bantuan beasiswa. Padahal setiap tahunnya kita menerima 10 ribu mahasiswa program sarjana dan diploma,”ungkap dia.

Selain UGM, 9 PTN lain yang mahasiswanya menerima BMB LG 2014 tersebut adalah Universitas Bengkulu, Universitas Lampung, Universitas Negeri Jakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Palangka Raya, Institut Teknologi Kalimantan, Politeknik Negeri Kupang, Universitas Negeri Makassar dan Politeknik Negeri Nusa Utara.

Tidak hanya rutin menggulirkan dana bertajuk Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi atau BMB, Lippo Grup juga terus membangun sekolah-sekolah gratis dalam wujud Sekolah Lentera di seluruh pelosok tanah air.

Chairman Lippo Group, Mochtar Riady menuturkan, kehadiran LG tak hanya menyasar kelompok tertentu melalui pendirian Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Sekolah Pelita Harapan (SPH), tetapi juga sudah ada puluhan lembaga-lembaga pendidikan berwujud Sekolah Lentera dan Sekolah 'Dian'.

“Mulai dari tingkat SD dikhususkan menampung murid serta pelajar dari lingkup keluarga sederhana,” ujar dia

BERITA TERKAIT

MGRO Bangun Pabrik Senilai Rp 330 Miliar - Pacu Nilai Tambah di Sektor Hilir

NERACA Jakarta – Mengantungi dana segar dari IPO, PT Mahkota Group Tbk (MGRO) akan berinvetasi sebesar Rp 330 miliar membangun…

Sinergi Megah Investasikan Rp 1,1 Triliun - Bangun 180 Vila di Batam

NERACA Jakarta –Genjot ekspansi bisnis, emiten properti PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) berencana membangun sekitar 180 vila di wilayah…

Lippo Cikarang Beri Pengobatan Gratis 500 Warga Desa Jayamukti

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng Siloam Hospitals…

BERITA LAINNYA DI CSR

Lippo Cikarang Berikan Pengobatan Gratis Warga Desa Jayamukti

Bantu Warga Desa Jayamukti   Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Lippo Cikarang…

Dukung Penguatan Pendidikan Karakter - Trakindo Siap Wujudkan Sinergi Tripusat Pendidikan

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi mendorong hadirnya era baru yaitu revolusi industri 4.0. Berbagai langkah pun dihadirkan pemerintah guna menghadapi…

Bangun Kemandirian Para Mama di Pulau Solor - Samsung Bantu Kembangkan Pengrajin Anyaman Lontar

Menjaga kearifal lokal dalam pengembangan wirausaha kerajinan pohon lontar bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), mendorong PT Samsung Electronics Indonesia…