Chevrolet Optimis Jual 10.000 unit di 2014

NERACA

PT General Motors (GM) Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet menargetkan penjualan mobil Chevrolet (Chevy) mencapai 10.000 unit hingga akhir tahun 2014.

"Targetnya penjualan mobil Chevrolet bisa mencapai 10.000 unit pada 2014 ini," kata Presiden Direktur GM Indonesia Michael Dunne di Jakarta, Kamis.

Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa yang menjadi prioritas Chevrolet yakni kepuasan pelanggan.

"Yang paling utama adalah pengalaman yang dirasakan konsumen kami. Kami harap, kedepannya bisa melayani konsumen lebih baik dan akrab lagi sehingga kami mau meningkatkan hubungan dengan konsumen," jelas Michael.

Ia menambahkan konsumen Chevrolet di Indonesia biasanya tipikal kelas menengah ke atas yang lebih mengutamakan selera dan ingin berbeda ketimbang harga mobil.

"Tipikal konsumen yang mau memiliki mobil yang berbeda itu yang kami garap di Indonesia. Ada peluang dihadapan kami untuk pasar di Indonesiam" ujar Michael.

PT GM Indonesia, lanjut Michael, melakukan berbagai strategi untuk lebih dekat dengan konsumen antara lain langkah agresif dengan menyambangi daerah pemukiman.

"Mereka bisa langsung melakukan test drive dan merasakan kenyamanan mobil Chevrolet," ungkap Michael yang mengatakan langkah tersebut cukup strategis mendongkrak penjualan.

"Kami juga menjaga komunikasi dengan konsumen lewat sosial media," tambahnya.

Michael mengatakan, upaya tersebut berhasil membuat Chevrolet menduduki peringkat tertinggi dalam inisiasi penjualan dan proses pengiriman lewat penghargaan dari laporan J.D. Power 2014 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) StudySM.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sampai November 2014, penjualan tertinggi Chevrolet diraih dari Chevrolet Spin dengan total penjualan 7.100, lalu New Aveo 857 unit , Orlando dengan 138 unit, dan Trailblazer 2.5 MT sebanyak 2 unit.

BERITA TERKAIT

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Modal 1.000 UMKM

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Modal 1.000 UMKM NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengucurkan bantuan modal kepada 1.000 usaha…

Pemkab Tangerang Akui 35.000 Tenaga Kerja Menganggur

Pemkab Tangerang Akui 35.000 Tenaga Kerja Menganggur NERACA Tangerang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, mengakui terdapat sekitar 35.000 tenaga…

PTPP Optimis Capai Arus Kas Operasi Positif - Persaingan Industri Konstruksi Sengit

NERACA Jakarta – PT PP (Persero) Tbk (PTPP), perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia memperkirakan arus kas operasi positif…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…