Honda Boyong Acura NSX dan Honda FCV Concept - Di Ajang NAIAS

NERACA

Honda akan menampilkan Acura NSX dan Honda FCV Concept pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang. Untuk pertama kalinya sejak ACURA NSX Concept diperkenalkan pada NAIAS 2012 lalu, kini ACURA NSX versi produksi massal siap untuk diluncurkan kepada publik.

ACURA juga sudah merilis videoteaserberdurasi 30 detik yang menampilkan sekilas tampilan dan juga fitur yang akan terdapat pada ACURA NSX versi produksi melaluiyoutube.com/Acura.

“ACURA NSX generasi terbaru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang sangatsporty, dilihat dari sejarah serta konsep pengembangan mobil ini. ACURA NSX menjadi representasi karya kami yang mengedepankan performa tingkat tinggi,” tutur Mike Accavitti, acura division senior vice presiden dan general maneger.

Sedangkan Ted Klaus, Chief Engineer & Global Project Leader ACURA (Honda) NSX mengatakan,sejak mobil ini diperkenalkan oleh President & CEO Honda Motor Co., Ltd Takanobu Ito pada ajang NAIAS 2012 lalu, beliau mengatakan mobil ini akan dirilis dalam tiga tahun mendatang, dan model ini akan dibuat oleh American Honda Motor R&D di pabrik perakitan kami di Marrysville, Ohio.

“Setelah tiga tahun kami melakukan pengembangan secara intensif, kami sangat senang dapat merilis modelnyaini ke publik dimana ACURA NSX merupakan sebuahsupercaryang mampu merespon apa yang diinginkan oleh pengemudinya”,pungkasnya.

Selain ACURA NSX, Honda juga akan menampilkan mobil konsep listrik terbarunya – Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept yang merupakanmobil konsepFCVterbaruHonda. Honda FCV Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo, Jepang pada pertengahan November lalu.Honda FCV Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaituNewFuel-CellStack, dan Honda Power Exporter Concept, sebuah perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9 kW.

Fuel-CellStack baru pada Honda FCV Concept menghasilkan tenagaFuel-Cell 33% lebih kecil dibandingkanFuel-Cell yang pernah ada sebelumnya, serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 kW pada setiap 3.1 kW/l-nya. Pengembangan ini dapat menghasilkan perbedaan kurang lebih sebesar 60% dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, penempatanpowertrainpada kendaraan ini juga membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman dan lebih luas untuk diisi oleh lima orang penumpang di dalamnya.

HondaFCVConceptjuga dilengkapidengantangkipenyimpanan hidrogenbertekanan tinggisebesar70MPayangmampu membuat kendaraan dapat melajulebih dari700km.Tangkidapatdiisi ulangsekitar tigamenit, membuatpengisian bahan bakarmenjadi lebihcepat dan mudahsebagaimana halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada saat ini.Honda FCV Concept rencananya akan mulai dijual di Jepang pada akhir Maret 2016 mendatang dan setelah itu menyusul akan dijual di benua Amerika dan Eropa.

Ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2015 akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang bertempat di Cobo Center One, Washington Boulevard, Detroit, Michigan 48226, Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT

Jaga Kerukunan dan Toleransi Pasca Kekerasan Terhadap Pemuka Agama

  Oleh : Sulaiman Rahmat, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru Pada akhir Januari 2018 kemarin, masyarakat dihebohkan dengan kabar ulama…

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 - Bupati Sukabumi

KNPI Harus Menjadi Inspirator Implementasi Pancasila dan UUD '45 Bupati Sukabumi NERACA Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta Komite…

Tol Sumatra dan Pertumbuhan Ekonomi Regional

Oleh: Eddy Cahyono S,  Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Strategi pembangunan ekonomi suatu bangsa sangat erat kaitannya dengan grand design…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…