PT Nissan Sukses Gelar Teknisi dan Service Advisor 2014

NERACA

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berhasil menyelengarakan Nissan Service Technician ExcellenceCompetency(NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC).

Vice President DirectorNMI,Teddy Irawan mengatakan, NISTEC dan NISACdiselenggarakan sebagai bentuk ujikompetensisekaligusmemberikan apresiasi bagi teknisi dan service advisor terbaik pada jaringan bengkel Nissan - Datsun dan Infiniti di seluruh Indonesia.

Teddy mengatakan, seiring dengan komitmen Nissan untuk meningkatkan layanan purna jual yang berkualitas bagi pelanggan, NMI tidak hanya memperluas jaringan dealernya di seluruh Indonesia, yang kini berjumlah 108 outlet, namun juga senantiasa berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan.

“Untuk itu, kontes NISTEC dan NISAC, merupakan salah satu kegiatan tahunan NMI yang kami targetkan dapat menjadi ajang untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi dari para teknisi dan service advisor dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” cetus Teddy di Jakarta, pekan lalu.

Peserta kompetisi ini berasal dari jaringan dealer Nissan-Datsun, dan Infiniti di seluruh Indonesia. Tahun ini, peserta yang berhasil menjadi finalis terdiri dari 10 (sepuluh) Teknisi dan 10 (sepuluh) Service Advisor dari wilayah Sumatera, Jakarta-Raya, Jawa Barat, Jawa Tengah DI.Yogyakarta, Jawa Timur, Bali-Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi.

NISTEC dan NISAC yang telah diadakan masing-masing tiga kali dan satu kali di Indonesia sejak tahun 2008, tidak hanya menjadi ajang apresiasi namun juga merupakan salah satu kesempatan berharga bagi para pesertanya untuk meningkatkan keahlian dan karirnya bersama Nissan. Terbukti, finalis NISTEC 2008 dan 2012 kinitelah banyak yang berhasil meningkatkan jenjang karier mereka, baik sebagai Service Technician Foreman, Workshop Technical Advisor, dan Service Advisor.

Sedangkan General Manager of Nissan CollegeNMI,Agung Nugroho mengatakan,dua puluh finalis yang bertanding di ajang NISTEC – NISAC 2014 merupakan teknisi dan service advisor terbaik dari proses seleksi yang ketat. Pelaksanaan seleksi diawasi langsung oleh Nissan College, sebagai pusat Learning & Development Center dari Nissan di Indonesia.

“Finalis akan beradu kemampuan melalui ujian tertulis dan praktek sesuai bidang kompetensi masing-masing, sepertiuntuk NISTEC, ujian praktik yang harus dilewati oleh para peserta meliputi ujian pengukuran dan kalibrasi teknik, ujian prosedur pemeriksaan dan perawatan berkala, dan ujian diagnosa dan perbaikan untuk kategori engine, chassis, dan electrical. Sedangkan untuk NISAC, para peserta harus lulus ujian praktikNSSW: Service Process, Customer Handing SOP,” pungkas Agung.

BERITA TERKAIT

Kedua Kalinya, KPPU Akan Kembali Gelar JICF

Kedua Kalinya, KPPU Akan Kembali Gelar JICF NERACA Jakarta - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), untuk kali kedua akan menyelenggarakan…

Blanja.com Gelar Promosi Pesta Blanja Poin - Gandeng Telkomsel

NERACA Jakarta – Sebagai bentuk apresasi dan loyalitas para pelanggan, perusahaan e-commerce Blanja.com berkolaborasi dengan Telkomsel menggelar ajang promosi ‘Pesta…

Pemerintah Gencarkan Implementasi Program e-Smart IKM - Industri Kecil dan Menengah

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Industri Kecil dan Menengah (IKM) kembali menggelar Workshop e-Smart IKM…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…