TVS Boyong Dua Motor Sekaligus - Pertaruangan Motor Sport 2015

Segmen sport 150cc sedang menjadi trend di tanah air terbukti dengan semakin bertumbuhnya penjualan di segmen sport dan motor bebek semakin ditinggalkan bahkan segment sport 250cc semakin mengeluarkan tajinya.

NERACA

Kabar terbaru dunia otomotif memang terus mengalami peningkatan, terutama untuk kelas sport firing baik dikelas 150cc maupun 250cc. Salah satunya adalah bisa kita lihat dengan keinginan TVS Indonesia meluncurkan produk barunya tahun depan yang akan segera terwujud, dua motor barunya yaitu Apache RTR 180 dan Apache 250.

Menurut info terbaru yang diperoleh mengatakan kalau TVS dirasa perlu memberikan penyegaran pada salah satu model flagshipnya tersebut. Ini dilakukan agar TVS Apache 180 bisa tetap bersaing dengan Bajaj Pulsar.

Makanya, kuat dugaan Apache RTR 180 akan diperkenalkan tahun depan. Sementara itu, TVS Apache 250 juga diperkirakan hadir di tahun serupa. Tampang motor konsep Draken yang tampil di India dan Indonesia beberapa waktu lalu diprediksi sebagai wujud TVS Apache 250.

Pastinya terus menjadi sesuatu yang baru, dengan pengembangan lanjutan dari kedua motor ini pun sudah terlihat. Baik TVS Apache RTR 180 dan TVS Apache 250 sudah melakukan tes lanjutan. Bahkan Motorbeam juga mengungkap prototipe Apache 250 sudah dibuat dan siap menjalani tes di sirkuit.

Menariknya TVS Apache 250 itu berbagi komponen yang sama dengan Apache RTR 180 mulai dari front mudguard, handlebar grips, indicator dan disc brake belakang. TVS juga akan menyematkan fitur combi brake system yang merupakan adopsi dari teknologi Honda.

Meski tampangnya belum bisa diperlihatkan, tapi TVS Apache 250 rasanya bisa bersaing dengan KTM RC 200, Mahindra Mojo 300 dan Honda CBF300R di India. Sedangkan di Indonesia, TVS Apache 250 sudah ditunggu oleh para pesaingnya yakni Yamaha R25, Honda CBR250R dan juga Kawasaki Ninja 250R.

Penjualan Motor Sport

Penjualan sport 150cc motor honda penjualan CB150R ternyata malah mengalami penurunan di bulan sepetember 2014 hanya terjual 11.997 unit saja padahal motor ini yang menjadi andalan dari Honda di segmen sport honda harus segera benahi CB150R agar penjualannya kembali terdongkrak. Sedangkan untuk Verza yang bermain sendirian tanpa ada persaingan dari kompetitor sebagai motor sport murah laku 8.843 unit dan yang lagi booming adalah penjualan CBR150R yang langsung melejit 4.412 di bulan pertama…R15 kudu waspada.

Untuk motor Yamaha, seperti biasa NVL tetap menjadi yang sport terlaris di tanah air dengan mampu terkatrol naik di bulan september ini 42.565 unit, R15 juga mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya yang terjual 4ribuan maka di bulan september 2014 naik manjadi 6818 unit, byson semakin lenyap cuma mampu tembus 886 unit saja justru kalah jauh dibandingkan dengan old vixion yang mampu terjual 4.447 unit.

Untuk Motor Kawasaki motor 2 tak masih menjadi andalan dan idola ninja 150 RR terjual 3.542 sedangkan untuk tipe 150 R tembus 3.112 dan untuk 150 ss mampu terjual 811 unit. Di segmen motor garuk tanah ternyata kawasaki juga laris makanya yamaha juga bermain di motor garuk tanah meski di kelas 250cc.

BERITA TERKAIT

Indonesia Peringkat dua Penderita TBC

Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek mengatakan saat ini Indonesia menduduki peringkat nomor dua terbanyak penderita tuberkulosis atau TBC setelah…

Kapasitas Produksi ROTI Meningkat Tajam - Dua Pabrik Beroperasi di 2019

NERACA Jakarta – Seiring dengan rampungnya dua pabrik roti milik PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) di Lampung dan Gresik,…

YLKI: MA Tidak Melihat Data Soal Sepeda Motor

YLKI: MA Tidak Melihat Data Soal Sepeda Motor NERACA Jakarta - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota C-HR Dominasi Penjualan SUV Anyar di Jepang

  Toyota Motor Corporation mengumumkan performa mobil SUV mereka, C-HR, yang berhasil terjual sebanyak 117.299 unit sepanjang tahun 2017 di…

GSX Series Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

Suzuki Indonesia mengalami kenaikan penjualan kendaraan roda dua yang ditopang larisnya model segmen sport, Suzuki GSX-R dan GSX S, sepanjang…

Penjualan Global BMW Masih Tertinggal dari Mercedes

Produsen mobil mewah Jerman, BMW, mengatakan pada Jumat telah membukukan rekor penjualan global dalam tujuh tahun berturut-turut pada 2017, kendati…