Aktivitas Belajar Mengajar Belum Efektif

Di hari pertama masuk sekolah, tepatnya pada Rabu (7/9), paska liburan Idul Fitri 1432 H., nampaknya hampir seluruh sekolah di Kabupaten Kuningan belum mengefektifkan belajar mengajar. Mereka memanfaatkan momen hari pertama sebagai ajang halal bil halal Idul Fitri.

Seperti pantauan Harian Ekonomi Neraca, di beberapa sekolah, pelajar tingkat SD hingga SLTA hanya beberapa jam berada di sekolah, itupun tidak dimanfaatkan untuk belajar. Semua pelajar yang masuk, bersama guru dan kepala sekolah memanfaatkan hari pertama untuk saling memaafkan, mengikhlaskan dan saling melebur kesalahan.

“Sudah biasa, hari pertama masuk sekolah setelah lebaran Idul Fitri, Kita memanfaatkan untuk Halal Bil Halal. Itu sudah keharusan, karena mungkin diantara guru dengan guru, guru dengan murid atau diantara murid ada kesalahan, maka hari pertama masuk harus saling memaafkan,” papar Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda Kuningan, Saidun.

Tidak sekedar di SMK Auto Matsuda, di sekolah-sekolah lainnya, seperti di Ciawigebang para pelajar SD hingga SLTA pulang lebih awal, sekitar pukul 10.00 wib., semua pelajar sudah bubar

Related posts