Pertamina Lubricants Serahkan 2 Bus ke PMI

Sabtu, 20/12/2014

NERACA

Meskipun bisnis pelumas sudah menjangkau dunia, namun sebagai perusahaan anak negeri, PT Pertamina Lubricants tidak akan pernah melupakan negerinya. Untuk itulah, tepat pada Jumat 12 Desember 2014 lalu, PT Pertamina Lubricants mewujudkan salah satu bhaktinya untuk negeri tercinta dengan menyerahkan sebagian dari keuntungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan dana CSR tersebut adalah merupakan hasil sumbangan sebesar seribu rupiah yang dikumpulkan dari setiap hasil penjualan per liter pada program promo untuk setiap pembelian produk pelumas Fastron dan Enduro periode Pebruari 2014 yang dibeli oleh konsumen akhir atau pengguna.

Dari program tersebut berhasil terkumpul uang sebesar Sembilan ratus delapan puluh tiga juta rupiah (Rp. 983.000.000,-) yang kemudian ditambah dengan dana CSR perusahaan, sehingga jumlah total dana CSR terkumpul sebesar Rp. 1.050.000.000,- (Satu milyar lima puluh juta rupiah).

Dana sebesar itu kemudian diwujudkan dalam bentuk sponsor dua Mobil Bus Unit Donor Darah ke PMI yang akan dioperasikan di DKI Jakarta dan Tegal yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Pertamina Lubricants, Supriyanto D.H kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla – yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia.

Menurut Supriyanto D.H, dana CSR ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Pertamina Lubricants terhadap lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini diserahkan kepada Palang Merah Indonesia karena PT. Pertamina Lubricants sangat menyadari pentingnya Palang Merah Indonesia khususnya keberadaan mobil Unit Donor Darah agar lebih bisa menjangkau masyarakat umum di semua wilayah.

“Mengapa kami pilih PMI, karena kami pandang dan memang pada kenyataannya PMI sudah terbukti sebagai organisasi yang kredibel, dapat dipercaya reputasinya untuk kegiatan kemanusiaan Donor Darah di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi,” tutur Supriyanto D.H.

Supriyanto berharap, agar bantuan ini bisa bermanfaat dan memberi ruang gerak yang lebih besar lagi kepada PMI dalam upaya mendharma bhaktikan tugasnya kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

“Kami menyadari betul, bahwa tanpa dukungan masyarakat Indonesia, mustahil bisnis pelumas PT Pertamina Lubricants bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bahkan menjangkau dunia – dengan ekspornya yang sudah menyasar lebih dari dua puluh enam Negara,” lanjutnya.

Untuk itulah, tambah Supriyanto, meski sudah mendunia PT Pertamina Lubricants akan terus berpijak di bumi tercinta, Indonesia – berbakti kepada Bangsa dan Negara, dan terus berbuat untuk kemajuan masyarakat Indonesia di semua bidang.