Mapan Finansial Sesegera Mungkin - Financial Make Over

Masyarakat Indonesia harus memiliki kecerdasan finansial guna mengantisipasi adanya gerusan-gerusan ekonomi dan kedatangan investor Asing

NERACA

"Before you plan your money, you should plan your mind"

Setiap manusia pasti menginginkan berada di kondisi yang mapan, terutama bicara tentang kemapanan financial. Namun dalam hal keuangan pribadi, banyak individu yang mengalami kesulitan dalam hal yang paling sederhana dan paling dasar. Yaitu, mengelola arus uang masuk dan keluar.

Disadari bahwa kondisi ekonomi yang fluktuatif seperti gerusan inflasi, pajak dan krisis, ditambah dengan kenaikan BBM memberikan rasa was-was baik pada kelangsungan bisnis maupun investasi, dimana nilai pengeluaran pasti bertambah besarnya.

Belum lagi dengan meningkatnya persaingan dengan asing setelah AFTA diberlakukan. Akan banyak investor asing mulai bebas berinvestasi di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan bahwa lapangan pekerjaan di Indonesia juga akan di minati oleh asing.

Menyadari hal tersebut, maka sangat penting untuk masyarakat Indonesia untuk mulai bisa mengelola penghasilan dan sistem keuangan dalam keluarga mereka.

Untuk itu Vanaya Institute sebagai lembaga business and wealth coaching yang memiliki misi untuk membuat masyarakat lebih berdaya, belum lama ini mengadakan acara bertajukFinancial Make Over, di Hotel Maharani, Jakarta Selatan guna menghadapi gerusan tersebut.

Vanaya menjawab keinginan mereka yang menginginkan melewatifase wealthyang dimulai dari rawan, aman, nyaman, hingga akhirnya mencapai mapan. Memperkenalkan konsep wealth yang sesungguhnya denganplatform sustainable wealthmilik Vanaya yangreachable, unlimited, dantransferrable, seminar setengah ini dihadiri oleh 30 peserta dengan latar belakangprofessionaldan jugabusiness owner.

President dan Founder Vanaya Institute, Lyra Puspa membuka seminar ini dengan sesi bertemakan “Membangun Kebiasaan Hidup Makmur”. Lyra Puspa memaparkan bagaimana peserta dapat menciptakan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa menciptakanimpactbesar pada kesejahteraan secara jangka panjang.

“Membangun kebiasaan yang lebih baik dalam berbagai hal perlu dibangun sejak sekarang, dan dimulai dari hal-hal yang kecil,” ujar dia

Guna mencapai sustainable wealthsesegera mungkin, Vanaya mengembangkan formulaIncome Pentagonyang terletak pada integrasi berbagai potensi asset dan sumber pendapatan, serta proses yangexperientialdan hasil yang betul-betul customizedsesuai dengan kondisi, preferensi, dan visi peserta

Income Pentagon, sebuah formula pertama di Indonesia yang hanya dikembangkan oleh Vanaya iniadalah kolaborasi bisnis & investasi (emas, properti, investasi finansial, bisnis, dan waralaba) dengan tujuan saling mem-back updan mampu membuat dapur finansial tetap aman.

“Semakin banyak orang yang kuatir dengan adanya gerusan-gerusan ekonomi seperti inflasi, pajak dan krisis ekonomi. Kekuatiran tersebut akan semakin besar jika mereka tidak tau bagaimana cara melindungi dapur finansial terhadap hal-hal tersebut. Itulah yang kami jawab dengan seminar dancoaching1 hari ini. Bagaimana paraprofessionaldanbusiness ownermempunyai dan nanti dapat menerapkan strategi yang akan membuat mereka merasa aman.” kata Lyra Puspa, di sela-sela acara.

Seperti biasa, acara ini tentu dibawakan dengan teknikcoaching.seperti kepemimpinan, pendidikan, bisnis, wealth, olahraga dan kesehatan, humas, ekonomi kreatif, dan berbagai bidang lainnya.Teknikcoaching masih baru, Vanaya termasuk salah satu lembaga pertama yang mengembangkannya di Indonesia.Coachingdi dunia mulai ada dan dilembagakan sekitar tahun 90-an di dunia, sementara di Indonesia baru masuk sekitar tahun 2011.

VanayaInstitute (Vanaya) merupakan singkatan dari “persembahan Value terbaik bagi amaNAh pemberdaYAan”. Sesuai namanya, Vanaya Institute adalah lembaga pelatih bisnis dan investasi (business & wealth coaching) yang mengemban misi pemberdayaan anak bangsa untuk mencapai kemandirian finansial.Kemandirian finansial dapat dicapai melalui dua jalur, melalui bisnis sebagai entrepreneur dan melalui investasi sebagai investor. Vanaya Institute yang siap mendampingi transformasi bisnis & investasi dengan sentuhan berbeda, yaitu secaraholistic,hands on,global,proven,danlife time.

Related posts