Mobilio Topang Penjualan Honda

 

 

NERACA

 

Pada bulan November 2014, Honda mencatat total penjualan sebesar 12.418 unit di seluruh Indonesia. Dari antara semua produknya, Honda Jazz dan Honda Brio berhasil menempatkan diri sebagai market leader di kelasnya masing-masing, sementara Honda Mobilio terus menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Honda.

 

Honda Jazz berhasil mempertahankan posisi market leader di kelas Hatchback setelah meraih penjualan sebanyak 2.504 unit di bulan November. Dengan tambahan penjualan tersebut, total penjualan Honda Jazz tahun ini tercatat sebesar 21.223 unit, dengan pangsa pasar sebesar 40% di kelasnya.

 

Selain Honda Jazz, Honda Brio juga mempertahankan posisi market leader dengan mencatat penjualan sebesar 1.071 unit pada bulan November, meningkat dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 406 unit. Dengan demikian, total penjualan New Honda Brio tahun ini  tercatat sebanyak 11.176 unit dengan pangsa pasar sebesar 27% di kelas City Car. 

 

Penyumbang terbesar untuk penjualan Honda di bulan November masih datang dari Honda Mobilio dengan penjualan sebesar 4.006 unit. Di sepanjang tahun 2014, total penjualan Honda Mobilio telah mencapai 78.154 unit, dengan pangsa pasar sebesar 23% di kelas LMPV.

 

Penyumbang terbesar kedua penjualan Honda di bulan November datang dari Honda Brio Satya yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai “Best Fuel Consumption” dan “Best LCGC” dari Majalah Auto Bild Indonesia. Honda Brio Satya berhasil mencatat penjualan sebesar 2.973 unit, sehingga menambah total penjualannya di tahun ini menjadi 24.932 unit dengan pangsa pasar sebesar 16% di kelas LCGC.

 

Honda Freed mencatat penjualan sebesar 1.059 unit di bulan November, meningkat dari penjualan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 374 unit. Dengan demikian, Honda Freed telah mencatat total penjualan sebesar 6.380 unit di sepanjang tahun 2014 dan meraih pangsa pasar sebesar 8% di kelas MPV.

 

Honda CR-V terjual sebanyak 525 unit di bulan November dengan total penjualan sebesar 8.549 unit di sepanjang tahun 2014, dan pangsa pasar sebesar 17% di kelas SUV. Sementara Honda Odyssey terjual sebanyak 9 unit di bulan November dengan total penjualan sebesar 637 unit di sepanjang tahun 2014, dan pangsa pasar sebesar 10% di kelas High MPV.

 

Dari segmen sedan, Honda City terjual sebanyak 194 unit di bulan November dengan total penjualan sebesar 1.922 unit sepanjang tahun 2014, dan pangsa pasar sebesar 48% di kelas Mini Sedan. Honda Civic terjual sebanyak 66 unit di bulan November dengan total penjualan sebesar 616 unit sepanjang tahun 2014, dan pangsa pasar sebesar 23% di kelas Small Sedan.

 

Honda Accord terjual sebanyak 9 unit di bulan November dengan total penjualan sebesar 394 unit sepanjang tahun 2014, dan pangsa pasar sebesar 8% di kelas Medium Sedan. Sedangkan Honda CR-Z terjual sebanyak 2 unit di bulan November dengan total penjualan sebesar 117 unit sepanjang tahun 2014, dan pangsa pasar sebesar 29% di kelas Sports.

 

“Permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda masih tetap tinggi, dimana produk-produk unggulan seperti Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda Jazz terus memberikan kontribusi yang signifikan terhadap total penjualan. Saat ini, total penjualan Honda telah mencapai 154.100 unit di sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 13.6% dan berada diposisi ketiga penjualan mobil di Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, marketing & aftersales service director PT Honda Prospect Motor.

 

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…