Nissan Juke di Targetkan Laku 3.000 unit

NERACA

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan penjualan Nissan Juke bisa mencapai 3.000 unit selama April 2014 sampai Maret 2015.

Sejak April hingga September 2014, Nissan Juke sudah terjual 1.100 unit atau sekitar 200 unit per bulan.

"Ada kecenderungan penjualan turun belakangan ini. Kami harapkan bisa tetap kompetitif karena akan melakukan penyegaran pada 2015," kataGeneral Manager Marketing Strategy and Product PlanningNMI Budi Nur Mukmin usai acara pengumuman Alter Ego Modification Contest, Sabtu (13/12) malam.

Ia pun mengaku optimistis target tersebut bisa tercapai dengan modifikasi yang akan dilakukan NMI pada produk tersebut.

Budi mengatakan sampai saat ini Juke masih menjadi SUV unggulan dengan desain dan teknologi terdepan. 50 persen komponen Nissan Juke merupakan kandungan lokal dari produk Indonesia.

"Kelebihan Juke sudah ekspor ke Thailand. Itu bisa mendukung strategi lokal Indonesia," ujarnya serta menambahkan NMI mengekspor produk ke Thailand sejak 2013.

Sebanyak 600 unit Juke, kata Budi, diekspor ke Thailand setiap bulan. Selain Juke, NMI juga mengekspor 200 unit Livina X-Gear setiap bulan ke Thailand.

Ia menambahkan, NMI juga mengekspor komponen Grand Livina Ke Malaysia sebanyak 750 set per bulan sejak 2011. Namun NMI tidak mematok target ekspor. "Kalau ekspor tidak ada target. Tapi kami tentu saja berharap penjualan cukup besar," katanya.

BERITA TERKAIT

Barito Targetkan Akuisisi Star Energy di 2018 - Siapkan Dana US$ 800 Juta

NERACA Jakarta – Di kuartal pertama tahun 2018, PT Barito Pacific Tbk (BRPT) menargetkan akuisisi Star Energy Group bisa rampung.…

Bank Sumut Targetkan Kelola Dana Nasabah Prioritas Rp400 miliar

      NERACA   Medan - Bank Sumut menargetkan jumlah nasabah prioritas hingga akhir 2017 mencapai 300 dengan total…

BTN Siapkan 2.000 Unit Apartemen di Kawasan Undip

      NERACA   Semarang - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar kemitraan dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…