BRI Syariah Luncurkan Internet Banking

NERACA

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Syariah meluncurkan layanan internet banking guna melengkapi semua layanan saluran elektronik yang telah diluncurkan sebelumnya oleh bank tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (15/12), Group Head Funding and Banking Services BRI Syariah, Wijayanto, mengatakan fasilitas layanan perbankan melalui jaringan internet yang dapat diakses melalui jaringan internet itu akan memberikan nasabah kemudahan, kepraktisan, keamanan serta kenyamanan dalam melakukan transaksi.

Fitur layanan internet banking itu meliputi transaksi non finansial dan transaksi finansial yakni informasi saldo, mutasi rekening tabungan atau giro, portfolio rekening tabungan atau giro, deposito serta cetak (unduh) mutasi rekening tabungan atau giro.

Selain itu, layanan tersebut juga bisa melakukan transfer antar rekening BRI Syariah, transfer online ke rekening bank jaringan ATM Bersama dan Prima, transfer antar bank via SKN (Sistem Kliring Nasional), transfer antara bank via RTGS (Real Time Gross Settlement), pembayaran tagihan listrik, non taglis dan pembelian pulsa (prabayar).

"Kini masyarakat dapat menikmati layanan internet banking BRIS dengan mudah. Caranya nasabah harus memiliki kartu ATM BRISyariah, nomor ponsel, dan memiliki alamat 'e-mail'," kata Wijayanto.

Selain bisa mendaftar langsung ke kantor cabang bank, nasabah juga bisa langsung melakukan daftar online melalui situs www.brisyariah.co.id atau https://ibank.brisyariah.co.id.

Bank tersebut diklaim sebagai lembaga finansial pertama yang mengaplikasikan layanan pendaftaran online untuk internet banking.

Peluncuran layanan internet banking BRISyariah, yang dilakukan dalam rangka ulang tahun ke enam, telah melengkapi semua layanan saluran elektronik (e-channel) yang sebelumnya telah diluncurkan, yaitu ATM, "mobile" ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan EDC.

Dia juga mengatakan, BRI Syariah pada 2015 akan mengembangkan jaringan gerai besar-besaran dengan bersinergi dengan induk.

"Semua 'outlet' Bank BRI akan menjadi Kantor Layanan Syariah (KLS) yang menjual produk tabungan faedah BRISyariah iB," katanya. [ardi]

BERITA TERKAIT

Investasi Ilegal di Bali, Bukan Koperasi

Investasi Ilegal di Bali, Bukan Koperasi NERACA Denpasar - Sebanyak 12 lembaga keuangan yang menghimpun dana masyarakat secara ilegal di…

Farad Cryptoken Merambah Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta-Sebuah mata uang digital baru (kriptografi) yang dikenal dengan Farad Cryptoken (“FRD”) mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui…

OJK: Kewenangan Satgas Waspada Iinvestasi Diperkuat

NERACA Bogor-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dapat diperkuat kewenangannya dalam melaksanakan tugas pengawasan, dengan payung…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BNI Syariah Buka 7 Kantor Cabang di Aceh

    NERACA   Jakarta - Guna mendukung kebijakan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) terhadap berlakunya Qanun Provinsi Aceh No.…

Sompo Insurance Bawa Pesan Keamanan dan Kesejahteraan - The Color Run 2019

    NERACA   Jakarta – PT Sompo Insurance Indonesia kembali berpartisipasi dalam ajang The Color Run Presented by CIMB…

Dukung Industri Halal, CIMB Niaga Sinergi dengan BPJPH

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Literasi Keuangan Syariah…