XL Gelar Workshop Bagi Pengembang Lokal

Selasa, 16/12/2014

PT XL Axiata Tbk (XL) operator terbesar kedua di Indonesia terus menunjukkan kesiapannya untuk mendukung dan mendorong pemanfaatan teknologi 4G-LTE bagi masyarakat, melalui pengembangan ekosistem bisnis. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (15/12).

Dukungan pengembangan dan penyiapan ekosistem bisnis ini diwujudkan dengan menyelenggarakan workshop tentang pemanfaatan teknologi 4G-LTE secara efektif dan efisien. Melalui program pelatihan ini, para peserta akan berbagi pengetahuan agar dapat membangun aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta sesuai dengan karakteristik teknologi 4G-LTE.

Direktur Service Manajemen XL, Ongki Kurniawan mengatakan, setelah berhasil melakukan ujicoba layanan 4G-LTE secara secara mobile (Real mobile 4G-LTE) pertama di Indonesia pada akhir Oktober beberapa waktu lalu, XL masih terus giat membangun ekosistem bisnis dan tidak hanya meningkatkan kesiapan network serta device, tetapi juga membantu kesiapan para pengembang terutama para pengembang aplikasi lokal (local developer) agar mereka mulai mempersiapkan aplikasi dan konten-konten lokal yang berbasis pada pemanfaatan teknologi ini, “Untuk mempersiapkan aplikasi dan konten lokal yang sesuai inilah, sejak awal XL terus membangun dan meningkatkan keahlian serta pengetahuan dari para developer lokal, salah satunya lewat workshop yang kami gelar ini,”ujarnya.

Ongki menambahkan, kecanggihan yang ada dalam teknologi 4G-LTE ini sangat tepat sekali bagi para pengembang lokal, terutama para pembuat game. Karena kebanyakan game-game online yang mereka buat membutuhkan latency (response time) yang cepat, sehingga dengan adanya jaringan 4G-LTE ini nantinya game-game tersebut akan bisa berjalan dengan lancar dan tentunya hal ini akan meningkatkan kenyamanan para penggemar game online dan juga pelanggan XL. (bani)