IDB Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

NERACA

Jakarta - Islamic Development Bank Group secara resmi membuka Country Gateway Office sebagai kehadiran strategis IDB di Indonesia. Peresmian CGO di Indonesia oleh IDB merupakan kelanjutan dari penandatanganan perjanjian kerja sama oleh IDB dengan Pemerintah Indonesia pada Februari 2013 lalu.

President IDB Group, Ahmed Mohamad Ali, mengungkapkan apresiasinya kepada Indonesia yang telah memfasilitasi pembukaan IDB CGO di Jakarta. Dia juga menyatakan harapannya bahwa keberadaan IDB CGO di Indonesia dapat memperkuat hubungan dan kolaborasi antara IDB dengan Indonesia.

Memanfaatkan kekuatan utamanya, lanjut Ali, IDB CGO akan menjalankan fungsi sebagai platform bagi seluruh entitas IDB Group untuk mengimplementasikan ragam proyek serta program secara efektif, mengembangkan kerja sama dalam pembiayaan produk dan jasa berbasis syariah, membantu pembiayaan proyek dan perdagangan.

“Kami juga memberikan pelayanan secara teknis dan konsultasi, baik bagi sektor public maupun swasta. Kehadiran IDB CGO juga akan menghadirkan manajemen yang lebih efektif dalam mendukung portofolio IDB Group di Indonesia, khususnya sektor transportasi, energi dan kemitraan publik-swasta,” ujar Ali, dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (11/12).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Keuangan, Bambang PS Brodjonegoro menjelaskan, Indonesia menyadari pentingnya keberadaan IDB CGO di Indonesia. Kehadiran IDB CGO ini merupakan pembaharuan komitmen kepada Indonesia sebagai salah satu anggota pendiri IDB.

“Saya yakin IDB akan mendapatkan keuntungan dengan meningkatkan dukungan dan keterlibatan dengan pemerintahan baru dan menyelaraskan strategi kerja sama dengan prioritas pemerintah sekarang,” jelas Bambang.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan rasa senangnya bahwa IDB telah merekrut sejumlah staf lokal dalam mendukung operasional IDB CGO tersebut. Pendekatan ini, lanjut Bambang, sangat dihargai oleh pemerintah karena memberikan peluang baru untuk talenta lokal berkontribusi secara aktifdi salah satu lembaga keuangan Islam dunia. [ardi]

Related posts