RS Pondok Indah Perkenalkan Dental Specialist Clinic - Buka Layanan One Stop Service

NERACA

Melihat pentingnya kesehatan gigi untuk masyarakat Indonesia, RSPI-Pondok Indah memperkenalkan Dental Specialist Clinic untuk perawatan gigi dengan konsep one stop service.

“Dengan konsep one stop service tersebut untuk menghadirkan lebih banyak lagi dokter gigi spesialis serta menyediakan teknologi terkini dan fasilitas terlengkap untuk kesehatan gigi dan mulut,” cetus chief executive officer Rumah Sakit Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto di RS Pondok Indak Jakarta, Selasa (09/12).

Dr. Yanwar mengatakan, Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perawatan gigi terbaik dan berkualitas seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Kami berharap Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah akan menjadi klinik gigi terdepan dalam melayani masyarakat. Tim Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah memiliki tim dokter gigi yang lengkap meliputi berbagai ilmu kedokteran gigi dengan kurang lebih 30 orang dokter gigi spesialis.

“Para dokter gigi spesialis ini akan didukung oleh perlengkapan dan teknologi kedokteran gigi terkini agar dapat memberikan pelayanan gigi spesialistik yang prima dan lebih aman,” pungkasnya.

Menurut dr. Yanwar Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah ini sangat mengedepankan sisi modernitas dari segi fasilitas pendukung untuk kesehatan gigi dan mulut, seperti 3D X-Ray, yaitu Carestream 9300 C 3D Premium System yang merupakan 3-in-one solution dengan sistem panoramik, sefalometri, dan CBCT (Cone Beam Computed Tomography) dalam satu alat. Alat ini merupakan fasilitas terkini yang dimiliki Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah.

“Demi keselamatan dan keamanan pasien, Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah pun kini memprioritaskan sistem pengendalian dan pencegahan infeksi di dalam ruang lingkup Dental Clinic. Pencegahan tersebut termasuk kebersihan tangan, pembersihan dan disinfeksi ruangan sebelum mulai praktik dan setiap selesai satu pasien,” kata Yanwar.

Sterilisasi peralatan dan bahan yang digunakan, lanjut Yanwar, dilakukan kepada setiap pasien sebelum memulai perawatan. Setiap alat-alat atau instrumen gigi yang digunakan terbungkus dalam Wipak yang disegel dan memiliki indikator steril. Untuk memastikan semua prosedur dilaksanakan dengan seksama, alat dikemas dalam dental instrument cassette dan setiap pasien akan memiliki satu set alat dan bahan steril masing-masing.

“Layanan yang diberikan Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah antara lain kesehatan gigi umum, kesehatan gigi anak, konservasi gigi, prostodontik, orthodontik, periondontik, dan bedah mulut,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

    NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kedelapan kalinya sejak 2010 kembali menerima pengakuan…

Revolusi Industri 4.0 Buka Peluang Dongkrak Keterampilan SDM

NERACA Jakarta – Era revolusi industri 4.0 membuka kesempatan bagi sumber daya manusia (SDM) di sektor manufaktur untuk memiliki keahlian…

LG Bikin Layanan Cuci Gratis Bagi Korban Bencana Lombok

  NERACA   Jakarta - Sebagai bagian dari aksi kepedulian terhadap masyarakat, PT. LG Electronics Indonesia (LG) hadir di tengah…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Lima Menit di Alam Terbuka Dapat Hilangkan Stres

Ketika akhir pekan datang, kebanyakan orang khususnya kaum pekerja ingin menghabiskan satu hari itu untuk bersantai, sebelum kembali ke rutinitas…

Hindari Pakai Jaket Saat Olahraga Lari

Lari kini menjadi salah satu olahraga yang tren di kalangan anak muda. Berbagai event lari pun diadakan dan ramai peminat.…

Diagnosis Tepat Kunci Pengobatan Kanker Darah

Kunci keberhasilan pengobatan kanker darah terletak pada diagnosis yang tepat. Ketepatan diagnosis dapat menentukan pengobatan yang sesuai sekaligus meningkatkan potensi…