RS Pondok Indah Perkenalkan Dental Specialist Clinic - Buka Layanan One Stop Service

NERACA

Melihat pentingnya kesehatan gigi untuk masyarakat Indonesia, RSPI-Pondok Indah memperkenalkan Dental Specialist Clinic untuk perawatan gigi dengan konsep one stop service.

“Dengan konsep one stop service tersebut untuk menghadirkan lebih banyak lagi dokter gigi spesialis serta menyediakan teknologi terkini dan fasilitas terlengkap untuk kesehatan gigi dan mulut,” cetus chief executive officer Rumah Sakit Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto di RS Pondok Indak Jakarta, Selasa (09/12).

Dr. Yanwar mengatakan, Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perawatan gigi terbaik dan berkualitas seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Kami berharap Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah akan menjadi klinik gigi terdepan dalam melayani masyarakat. Tim Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah memiliki tim dokter gigi yang lengkap meliputi berbagai ilmu kedokteran gigi dengan kurang lebih 30 orang dokter gigi spesialis.

“Para dokter gigi spesialis ini akan didukung oleh perlengkapan dan teknologi kedokteran gigi terkini agar dapat memberikan pelayanan gigi spesialistik yang prima dan lebih aman,” pungkasnya.

Menurut dr. Yanwar Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah ini sangat mengedepankan sisi modernitas dari segi fasilitas pendukung untuk kesehatan gigi dan mulut, seperti 3D X-Ray, yaitu Carestream 9300 C 3D Premium System yang merupakan 3-in-one solution dengan sistem panoramik, sefalometri, dan CBCT (Cone Beam Computed Tomography) dalam satu alat. Alat ini merupakan fasilitas terkini yang dimiliki Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah.

“Demi keselamatan dan keamanan pasien, Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah pun kini memprioritaskan sistem pengendalian dan pencegahan infeksi di dalam ruang lingkup Dental Clinic. Pencegahan tersebut termasuk kebersihan tangan, pembersihan dan disinfeksi ruangan sebelum mulai praktik dan setiap selesai satu pasien,” kata Yanwar.

Sterilisasi peralatan dan bahan yang digunakan, lanjut Yanwar, dilakukan kepada setiap pasien sebelum memulai perawatan. Setiap alat-alat atau instrumen gigi yang digunakan terbungkus dalam Wipak yang disegel dan memiliki indikator steril. Untuk memastikan semua prosedur dilaksanakan dengan seksama, alat dikemas dalam dental instrument cassette dan setiap pasien akan memiliki satu set alat dan bahan steril masing-masing.

“Layanan yang diberikan Dental Specialist Clinic RSPI-Pondok Indah antara lain kesehatan gigi umum, kesehatan gigi anak, konservasi gigi, prostodontik, orthodontik, periondontik, dan bedah mulut,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Zurich Buka Agen di Yogyakarta dan Jateng - Minat Asuransi Meningkat

NERACA Yogyakarta -Perluas penetrasi pasar asuransi di dalam negeri, perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia Zurich membuka kantor keagenan keduanya…

Diskop Bekasi Buka Pelatihan Wiraswasta Baru

Diskop Bekasi Buka Pelatihan Wiraswasta Baru NERACA Cikarang, Bekasi - Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi,…

Lagi, BEI Buka Galeri Investasi di Manado - Tumbuhkan Minat Investasi

NERACA Manado – Gejot jumlah investor lokal, khususnya membidik investor potensial dari kalangan mahasiswa, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Penyakit yang Sering di Alami Wartawan

Di Hari Pers Nasional yang dirayakan setiap tanggal 9 Februari, Menteri Kesehatan Nila Moeloek menekankan pentingnya para wartawan menjaga kesehatannya. …

Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Sanitasi - Cegah Stunting

Guna menangani masalah stunting atau kurang gizi kronis nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyiapkan infrastruktur air…

Mengenal Lebih Dekat Penyakit Parkinson

Drummer sekaligus pendiri band Mr. Big, Pat Torpey meninggal dunia, Rabu (7/2). Torpey meninggal dalam usia 64 tahun karena komplikasi…