Sharp Ajak Konsumen Nonton Premier Film Doraemon

Sabtu, 13/12/2014

Memanfaatkan momen dirilisnya film Doraemon berjudul Stand by Me di Indonesia bulan ini, SEID menggelar acara nonton bareng penayangan perdananya dengan para konsumen setia SHARP di Blitzmegaplex, Jakarta, 05 Desember 2014. Selain untuk mendongkrak awareness masyarakat akan SHARP sebagai merek Jepang, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan brand engagement SHARP dengan para konsumennya.

Sejak awal tahun ini, SHARP memang telah mendapuk tokoh kartun Doraemon sebagai ikon dari kampanye regionalnya yang diberi nama LOVE.LIFE. Kampanye ini mewakili keinginan SHARP untuk mempersembahkan produk dan layanan yang dapat mendekatkan setiap anggota keluarga (LOVE) dan membuat hidup mereka lebih bersemangat (LIFE).

“Selain Indonesia, kampanye ini juga menjadi taktik marketing yang digunakan oleh SHARP di negara-negara ASEAN, Asia-Pasifik, Oseania, Timur Tengah, dan Afrika. Doraemon kami gandeng sebagai brand ambassador karena ia dianggap paling pas untuk menggambarkan SHARP. Sosok serba bisa yang mampu mengeluarkan barang-barang unik dan inovatif, serta sangat kental akan citra Jepang,” jelas Takaya Wakasumi, Direktur SEID untuk Divisi Sales, Branding, dan Customer Satisfaction.

Di Indonesia sendiri, lanjut Wakasumi, merek Jepang sudah lama diakui, dan memang terbukti, sebagai salah satu yang kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. “Ada anggapan bahwa apapun yang bermerek Jepang pasti bagus. Karena itu, sambil terus berinovasi menciptakan produk-produk terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, kami di SHARP juga tak berhenti untuk berusaha melekatkan citra SHARP sebagai merek Jepang di hati seluruh konsumen Indonesia. Inilah yang akan membedakan kami dengan para kompetitor, sekaligus membantu SHARP memenangi persaingan,” tegas Wakasumi.

Di acara tersebut, SHARP juga mengajak serta puluhan anak Panti Asuhan Putra Nusa Jakarta untuk nonton bareng premier film Doraemon. “Film merupakan salah satu sarana pembelajaran yang baik bagi anak-anak. Doraemon yang ramah dan suka menolong dapat menjadi figur teladan untuk mengajarkan pentingnya persahabatan. Dengan menonton film ini, kami berharap anak-anak mampu menerapkan pesan moral yang dapat dipetik dari cerita dalam film Stand by Me ini, seperti gigih bekerja dan pantang menyerah demi meraih masa depan yang lebih cerah,” ungkap Masahito Matsumura selaku Senior General Manager Brand Strategy Group Division SEID.

SHARP juga mengajak konsumennya untuk terlibat dalam kegiatan bernuansa nusantara dan Jepang, misalnya belajar origami membuat kapal pinisi, demo memasak makanan Jepang dengan sentuhan pangan lokal, dan sebagainya. SHARP Kualitas Takumi Roadshow digelar di empat kota di Pulau Sulawesi, yaitu Manado (20-22 November 2014), Palu (10- 14 Desember 2014), Kendari (30 Januari 2015-1 Februari 2015), dan Makassar (5-8 Februari 2015).