CIMB Niaga Serahkan Beasiswa Unggulan

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga periode 2014 - 2018. Beasiswa diberikan kepada 30 mahasiswa berprestasi tingkat S1 di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Selain program beasiswa tingkat sarjana, CIMB Niaga dan Kemendikbud juga melaksanakan program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga, yang diberikan kepada 22 mahasiswa tingkat S1 dan vokasi/politeknik (D3), yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (wirausaha muda).Beasiswa ini antara lain bertujuan untuk menciptakan pelaku usaha muda yang kuat dan tangguh serta mampu menciptakan peluang di tengah persaingan bisnis yang ketat sekarang ini

CIMB Niaga telah mengalokasikan dana masing-masing sebesar Rp1,8 miliar dan Rp1 miliar, untuk pelaksanaan program Beasiswa Unggulan dan BUTIK tersebut.

Direktur Risk Management CIMB Niaga, Vera Handajani mengungkapkan, program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga telah diberikan kepada 243 mahasiswa di seluruh Indonesia. CIMB Niaga telah menggandeng sejumlah universitas negeri yang berada dibawah koordinasi KEMENDIKBUD untuk pelaksanaannya, yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Sumatera Utara, danUniversitas Hasanuddin.

“Untuk tahun ini, kami kembali menambah kerja sama dengan tujuh universitas lainnya yaitu Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Riau, Universitas Udayana dan Universitas Sriwijaya,” tutur Vera di Jakarta, Kamis (4/12).

Menurut Vera, proses seleksi calon penerima dilakukan secara ketat, mulai dari seleksi akademis, tes potensi akademik, hingga wawancara. Pada akhirnya, diperoleh 30 penerima beasiswa untuk program ini. “Program beasiswa berlangsung selama 8 semester. Penerima beasiswa memperoleh biaya hidup, menerima laptop, biaya pengembangan diri, hingga biaya penyusunan skripsi,” kata Vera.

Dia menambahkan, CIMB Niaga bersama Kemendikbud secara aktif terus berupaya mencetak tenaga kerja muda yang handal dan berkualitas khususnya di bidang perbankan, melalui program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga. CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk menjadi bankir profesional di lingkungan CIMB Niaga seusai mereka lulus dari perkuliahannya. “Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud komitmen kami dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility di bidang pendidikan,” tutur Vera.

CIMB Niaga akan terus mengembangkan program-program pendidikan, sebagai salah satu dari empat pilar CIMB Niaga Peduli. Selain Beasiswa Unggulan dan BUTIK CIMB Niaga, terdapat beberapa program beasiswa lainnya. Antara lain Beasiswa CIMB Niaga (S1 Overseas). Beasiswa ini diberikan kepada pelajar setingkat SMA yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat S1 di luar negeri (Malaysia). Bekerjasama dengan CIMB Foundation, sejak 2008 program ini telah memberikan beasiswa kepada 15 pelajar berprestasi.

Selain itu, tersedia juga Beasiswa Khazanah Asia yang diberikan kepada masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat S2 di luar negeri (Malaysia). Sejak diluncurkan pada 2010 bersama Khazanah Foundation, hingga saat ini, sebanyak 12 penerima beasiswa telah terpilih dan melanjutkan pendidikan ke berbagai universitas di Malaysia. [rin]

BERITA TERKAIT

GERAKAN KEJAR MIMPI CIMB NIAGA

Director Compliance, Corporate Secretary, and Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk. Fransiska Oei (kiri) memberikan paparan didampingi artis dan penyanyi…

PHE Serahkan Pengelolaan Sukowati ke Pertamina EP

    NERACA   Jakarta – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu minyak…

CIMB Niaga Pacu Program AMDB - Tingkatkan Literasi Keuangan

  NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya bagi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Taspen Raih Laba Bersih Rp721 miliar

      NERACA   Jakarta - PT Taspen (Persero) sepanjang tahun 2017 mencatat laba bersih sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh…

Naik 15,5%, BTN Cetak Laba Rp3,02 triliun

      NERACA   Jakarta - Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjukan hasil positif sepanjang 2017 dengan…

Penghambat Inklusi Keuangan di Indonesia Menurut Presiden

      NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebutkan ada dua penghambat perluasan inklusi keuangan di Indonesia, yakni…