CIMB Niaga Gelar Public Expose

Kamis, 04/12/2014

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyelenggarakan paparan publik (public expose) yang diantaranya menjelaskan kinerja Perseroan pada sembilan bulan pertama tahun 2014. Inisiatif ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab CIMB Niaga dalam hal keterbukaan informasi sebagai salah satu penerapan good corporate governance (GCG).

Direktur Strategy and Finance CIMB Niaga, Wan Razly mengatakan, CIMB Niaga melaporkan, pihaknya kembali perolehan laba bersih konsolidasi (tidak diaudit) sebesar Rp2,3 triliun pada sembilan bulan pertama tahun 2014. Perolehan laba bersih ini menghasilkan earning per share (EPS) sebesar Rp91,4, dan return on equity shareholders’ fund (ROE) sebesar 11,2%.

Hingga akhir September 2014, total kredit CIMB Niaga tercatat sebesar Rp166,84 triliun. adapun dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun, mencapai Rp166,79 triliun. “Kami juga mampu menjaga rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) pada level 16,0% per 30 September 2014,” ungkap Razly di Jakarta, Rabu (3/12).

Menurut dia, untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, CIMB Niaga senantiasa terus meningkatkan kenyamanan pengalaman nasabah melalui beragam produk dan layanannya melalui 968 jaringan kantor per 30 September 2014, termasuk 20 kas mobil. Jaringan kantor secara nasional ini didukung oleh 3.259 Automated Teller Machines (ATM), 606 Cash Deposit Machines (CDM), 175 Self Service Terminals (SST) dan 19 Digital Lounge per 30 September 2014.

The Color Run

Setelah berhasil menggelar untuk pertama kali pada 26 Januari 2014 lalu, CIMB Niaga kembali menghadirkan The Color Run presented by CIMB Niaga, ajang lari santai sejauh 5 kilometer (5k), untuk kedua kalinya di Jakarta pada 23 November 2014. Melalui gelaran yang diramaikan 13 ribu peserta dari segala usia maupun profesi ini, diharapkan dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Jakarta.

Wan Razly menjelaskan, inisiatif untuk mengedepankan The Color Run presented by CIMB Niaga sebagai bagian dari gaya hidup sehat merupakan bentuk dari semangat ‘Inovasi dari Hati’ yang dimiliki CIMB Niaga. “Kamiselalu menempatkan nasabah dan masyarakat umum dalam hati dan pikiran kami, untuk melakukan inisiatif dalam bentuk terobosan-terobosan baru guna memenuhi kebutuhan nasabah,” tuturnya.

The Color Run presented by CIMB Niaga yang merupakan hasil kerja sama dengan IMG Worldwide Inc dan MesaRace tersebut, adalah momen akbar yang dikemas berbeda dari perhelatan lari lainnya. Dalam kesempatan tersebut, CIMB Niaga juga mendonasikan Rp10 ribu dari setiappendaftar The Color Run presented by CIMB Niaga dan membulatkannya menjadi Rp150 juta kepada Alzheimer Indonesia. Tujuannya, untuk pengembangan program pendidikan dan pengetahuan alzheimer di Indonesia.

“Atas penyelenggaraan The Color Run presented by CIMB Niaga pada 26 Januari 2014 lalu, CIMB Niaga berhasil meraih Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2014 kategori Running Activity dari majalah Mix (SWA Group),” tutup Wan Razly. [rin]