PKPU Luncurkan Tebar 1000 Al Quran Braille

Sabtu, 06/12/2014

NERACA

Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) meluncurkan program "Tebar 1000 Al Quran Braille" yang ditujukan untuk penyandang difabel. Program tersebut diluncurkan pada acara Gebyar Nasional Anak Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan di Sekolah Islam, Alam dan Sains, Inklusif Al-Jannah Pondok Rangon Cipayung Jakarta Timur.

Acara itu melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dari berbagai Sekolah. Setidaknya ada sekitar 60 Sekolah setingkat TK, SD, SMP, SMA dengan program khusus atau inklusif untuk penyandang difabel yang diundang untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Manager Humas PKPU Sukismo menuturkan, PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional juga menaruh perhatian terhadap kaum difabel. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi PKPU dalam upaya peningkatan spiritual penyandang difabel melalui Program Tebar 1000 Al Quran Braille

"Selain untuk meningkatkan kreatifitas, acara ini juga dimaksudkan untuk membentuk pribadi yang berprestasi tidak hanya dari segi akademik tapi juga spiritual. Dengan demikian, meskipun memiliki keterbatasan tapi tidak mengurangi peningkatan kualitas spiritual mereka," kata dia.

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi adanya program Al Qur’an Braille dan menyampaikan motivasi agar bersemangat dalam meningkatkan spiritualitas anak bangsa.

“Saya sangat mensupport kegiatan ini. Mungkin bagi yang memiliki kondisi normal sudah biasa dan dapat lebih mudah membaca Al Qur’an. Berbeda dengan mereka yang secara fisik memiliki kondisi yang berbeda. Maka program Al Qur’an Braille ini sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan spiritual mereka. Allah memberikan masing-masing kelebihan meskipun kondisi mereka memiliki kekurangan, tapi saya yakin Allah memberikan keistimewaan untuk mereka,” ujar dia