Sorini Agro Asia Bikin Perusahaan Baru

Rabu, 03/12/2014

PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk (SOBI) bersama dengan pihak terafiliasi, PT Cargill Food Indonesia membentuk perusahaan baru bernama PT Cargill Food Ingredients Indonesia. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (2/12).

Disebutkan bahwa kepemilikan saham perseroan di anak peruahaan baru tersebut sebesar 5%, dengan penyertaan modal sebesar US$ 225 ribu atau setara Rp2,65 miliar. Adapun nilai transaksi pembentukan anak perusahaan itu tidak melebihi Rp5 miliar dan tidak melebihi 0,5% dari seluruh modal disetor perseroan, sehingga transaksi afiliasi hanya wajib dilaporkan kepada Bapepam-LK.

Sementara tujuan pembentukan anak perusahaan ini adalah untuk memberikan pilihan kepada eksisting pelanggan milik perseroan terhadap produk-produk yang dihasilkan anak perusahaan. Selain itu, diharapkan pembentukan perusahaan juga dapat membuka pasar baru dari pelangan-pelangan yang didapat anak perusahaan. Anak perusahaan baru perseroan ini bergerak di bidang industri pengolahan minyak makan dan industri margarin. (bani)