Tata Motor Kian Agresif "Garap" Pasar Indonesia

Sabtu, 06/12/2014

NERACA

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), perusahaan global otomotif terbesar di India yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia semakin agresif dan nyata menunjukkan komitmennya di Indonesia. Dari penghujung tahun 2014 hingga Maret 2015 TMDI akan meresmikan sekitar delapan hingga sepuluh diler resmi 3S yang baru di Jawa dan Sumatra. Diler-diler baru tersebut akan memenuhi target TMDI yakni, 20 diler 3Sberdirihingga April 2015.

“Arah perusahaan ke arah kemajuan semakin nyata. Jaringan diler kami semakin tumbuh pesat sesuai rencana perusahaan dan sekarang kita akan segera siap melayani banyak lokasi baru. Kami banyak mendapat dukungan dari para diler. Penjualan produk Tata Motors, baik penumpang dan kendaraan komersial, mengalami kemajuan yang pesat. Kami yakin line-up kendaraan diesel kami mendominasi dan akan meningkatkan angka penjualan kami di Indonesia," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, bahwa prioritas perusahaan adalah untuk membangun merek dan mengembangkan penjualan yang komprehensif, pelayanan, dan suku cadang. Pengembangan jaringan diler kami masihon the track. Didukung oleh jaringan 2S (Service dan Spare parts) yang telah berjumlah39 outlet di Jawa, Bali dan Sumatera yang sudah beroperasi dan akan banyak lagi yang akan beroperasi nantinya. Karena TMDI berkomitmen memberikan dukungan kepada pelanggan melalui ‘Peace of Mind Program’ dari Tata Motors.

Dari sisi kinerja pengembangan merek, TMDI tetap aktif melakukan kampanye merek di akhir tahun paska keikutsertaannya pada Indonesian International Motors Show (IIMS) 2014. “Kami tetap melakukan aktivasi merek dan kerjasama dengan para mitra seperti dengan Carrefour, dalam program shop and win yang merupakan kampanye mobil penumpang Tata Motors yang ber-skala nasional dan Gerebeg Pasar yang berskala provinsi, dan merupakan kampanye kendaraan niaga Tata Motors,” tambah Biswadev.

Bukti kuatnya komitmen Tata Motors di Indonesia juga ditunjukkan dengan mensponsori kegiatan di tingkat regional, yakni acara Jalan Sehat di Purwokerto, yang diikuti oleh lebih dari 5000 orang warga Purwokerto. Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Djoko Motors selaku diler 3S Tata Motors di Purwokerto dengan Rotary Club ini didukung penuh oleh TMDI. Program ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang Thalasemia dan menggalang dana konseling pencegahan Thalasemia.

Beberapa waktu yang lalu, (21-23 November 2014) TMDI ikut serta dalam Franchise Expo dan Business Concept di Gedung SMESKO Jakarta. Keterlibatan TMDI di ajang ini adalah untuk memperkuat positioning kendaraan niaga Tata Motors sebagai kendaraan andalan baru UKM di Indonesia. Tata Ace EX2 (Pick up Mini Diesel Pertama di Indonesia) yang sudah dirubah menjadi Mobil Toko tampil di ajang ini dan membangun inspirasi baru bagi peserta Expo. Di acara ini TMDI mengkampanyekan keunggulan Tata Ace EX2 sebagai mobil murni wirausaha kecil.

“Dan terpenting lagi, Tata Motors saat ini telah mengimplementasi Program CSR ‘ INSPIRAKSI’ dengan dua proyek di Karawang dan Sidoarjo. Salah satu proyek di Sumbawa dijadwalkan akan diserah-terimakan pada bulan depan (Desember). Inspiraksi adalah bukti kuatnya komitmen Tata Motors kepada masyarakat,” ungkap Biswadev.