Program e- KTP di Kab. Cianjur Siap Dilaksanakan

Pemerintah Kab. Cianjur menytakan siap untuk melaksanakan program e-KTP di wilayah Cianjur. Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil selaku dinas terakit dengan program itu, telah melakukan berbagai kesiapan di antaranya pembuatan 2,5 juta Surat Pemberitahuan Elektronik (s-Pernik) dan 780.000 Kartu Keluarga (KK).

Kepala Disdukcapil (Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil),Kab. Cianjur, Asep Sopyan dalam keterangan persnya menjelaskan, program e – KTP tersebut akan dilaksanakan tahun 2012 secara serempak. Dalam pelaksanaan teknisnya nanti melalui kantor kecamatan,kelurahan/desa akan memberikan S-Penik kepada warganya.

Pada bagian lain, pihaknya mengakui untuk pelaksanaan e – KTP akan mengalami hambatan. Di antaranya alat penunjang dalam hal ini listrik dan jaringan internet. Belum semua desa di wilayah Cianjur, khususnya di bagian selatan yang memiliki jaringan listrik dan internet seperti di Kec. Agrabinta dan Leles.

“Untuk itu kami akan melakukan koordinasi dengan pihak provider telekomunikasi untuk jaringan internet dan penyediaan generator untuk listrik,” jelas Asep.

Related posts