Awal Desember, Mardiasmo Rangkap Jabatan

NERACA

Jakarta - Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro memastikan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pajak hingga seleksi terbuka pimpinan tinggi madya eselon satu berakhir.

"Tepat 1 Desember 2014, (Dirjen Pajak) harus diisi jabatannya. Pak Mardiasmo untuk sementara (menjabat), sampai dapat dirjen pajak definitif," katanya di Jakarta, Rabu (26/11).

Kementerian Keuangan sedang melaksanakan proses seleksi terbuka bagi lima jabatan eselon satu yang sedang lowong atau tersedia posisinya, sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara.

Selain Dirjen Pajak, posisi lainnya yang dicari adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi, Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Khusus untuk jabatan Dirjen Pajak, posisi ini lowong karena Fuad Rahmany, yang telah menjabat sejak Januari 2011, segera memasuki masa pensiun per 1 Desember 2014.

Proses seleksi terbuka telah dimulai sejak Rabu (12/11), dan hingga Senin (24/11) telah tercatat sebanyak 71 pelamar yang berminat untuk mengisi jabatan eselon satu di Kementerian Keuangan tersebut.

Rinciannya, 29 orang untuk Dirjen Pajak, lima orang untuk Kepala Badan Kebijakan Fiskal, 18 orang untuk Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi, 12 orang untuk Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara dan tujuh orang untuk Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Hasil seleksi administrasi 71 pelamar akan diumumkan melalui website pada Rabu (26/11), sedangkan seluruh hasil akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi serta biaya pribadi selama proses seleksi ditanggung para pelamar.

Apabila pelamar lolos pemeriksaan dan seleksi administrasi, mereka diwajibkan mengikuti tes selanjutnya yaitu uji kelayakan publik dan penelusuran rekam jejak, penulisan makalah, assesment center, pemeriksaan kesehatan, wawancara dengan panitia seleksi dan pewancara independen serta wawancara dengan menteri keuangan. [ardi]

BERITA TERKAIT

Ekspor Banten Desember 2017 Turun 9,34 Persen

Ekspor Banten Desember 2017 Turun 9,34 Persen NERACA Serang - Nilai ekspor Banten Desember 2017 turun 9,34 persen dibandingkan bulan…

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun - Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia NERACA Jakarta - PNM sebagai salah satu Badan…

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun - Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia NERACA Jakarta - PNM sebagai salah satu Badan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pulihkan Penyaluran Kredit, BI Andalkan Makroprudensial

      NERACA   Jakarta - Pelonggaran kebijakan makroprudensial pada 2018 menjadi tumpuan untuk memulihkan penyaluran kredit perbankan yang…

Luncurkan G-Pro, Asuransi Generali Gaet BTN

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)…

BNI Siapkan Corporate Card untuk Kemenkeu

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan BNI Corporate Card yang…