Lippo Cikarang Incar Penjualan Tumbuh 15% - Hadirkan Proyek Superblok Baru

NERACA

Jakarta – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi memberikan dampak terhadap naiknya harga jual rumah dan kondisi ini menjadi potensi pendapatan yang bakal diraup perusahaan properti, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada tahun 2015.

Oleh karena itu, perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan 15% menjadi Rp 2,3 triliun pada 2015 dari proyeksi penjualan akhir tahun sebesar Rp 2 triliun,”Penjualan akan dikontribusi dari penjualan superblok Orange Country di Cikarang," kata Presiden Direktur Lippo Cikarang, Meow Chong Lohdi di Cikarang, Selasa (25/11).

Dia mengatakan, kawasan mix used Orange Country seluas 332 hektare (ha) diharapkan dapat mendukung target penjualan tersebut. Saat ini perseroan tengah membangun tower pertama dari total 12 tower yang direncakan yakni Irvine Suites. Superblok tersebut akan terdiri dari sekolah pelita harapan, rumah sakit, perkantoran, tower iconic dan 12 tower kondominium,”Kami harap penjualan tumbuh 15% hingga 20%, utamanya dari proyek Orange Country. Pembangunan tower pertama akan dirilis tanggal 29 November mendatang, dari 500 unit, 100 unit sudah terjual,”paparnya.

Irvine Suites sendiri terdiri dari pilihan desain dan luas unit mulai 41 meter persegi (m2) dengan satu tidur hingga 128 m2 dengan tiga kamar tidur. Fitur pola interconnectable-nya memungkinkan pilihan satu modul sebagai unit satu kamar tidur bisa dikombinasikan dengan pilihan dua modul menjadi dua kamar tidur dan seterusnya.

Chong Loh mengatakan pembangunan tower kedua Orange Country, direncanakan pada kuartal-I 2015, dilanjutkan dengan pembangunan Orange Country Business Distric seluas 13,5 ha. "Total investasi Orange Countri senilai Rp 250 triliun akan dibiayai dari belanja modal (capital expenditures/ capex) multi years, semuanya dari internal cash selama lima tahun," tambahnya.

Adapun per September 2014, perusahaan mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,6 triliun, terdiri dari penjualan tanah industri dan komersial sebesar Rp 805,14 miliar dan penjualan marketing sebesar Rp 656,2 miliar. Perusahaan juga mencatatkan kenaikan laba bersih 60,99 persen menjadi Rp 680,21 miliar dari Rp 422,52 miliar setahun lalu, didorong pertumbuhan pendapatan sebesar 53,81 persen menjadi Rp 1,32 triliun dari Rp 858,42 miliar.

Belum lama ini, PT Lippo Cikarang Tbk memulai pembangunan proyek superblok Orange Country di Cikarang, Bekasi dengan nilai investasi hingga Rp 60 triliun. Pada tahap awal perseroan akan mulai mengembangkan lahan seluas 13,25 ha. Pada tahap awal ini perseroan akan membangun proyek residensial seperti apartemen dan proyek komersial seperti hotel, pusat perbelanjaan, rumah sakit, serta area bisnis.

Perseroan memproyeksikan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun nilai kapitalisasi tahap awal proyek superblok Orange Country dapat mencapai Rp 150 triliun.Sedangkan, nilai pembangunan proyek diperkirakan sebesar 40% dari kapitalisasi. (bani)

BERITA TERKAIT

ACES Mengandalkan Strategi Promosi - Genjot Target Penjualan

NERACA Jakarta- Di balik agresifnya penambahan gerai baru dalam melakukan penetrasi pasar ritel, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang…

ADHI Baru Serap Obligasi Rp 966,73 Miliar

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) baru menggunakan dana hasil penerbitan obligasi berkelanjutan II Tahap I Tahun 2017 sebesar Rp966,73 miliar…

Indonesia – Arab Saudi Sepakat Bikin Sistem Baru - Penyaluran TKI

  NERACA   Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia sepakat menyusun sistem baru bagi warga negara Indonesia…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Targetkan Transaksi 500 Ribu Lot - Rifan Financindo Berjangka Optimis Tercapai

NERACA Surabaya - Meskipun Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Future Exchange (JFX) memangkas target transaksi 30% lantaran kondisi ekonomi…

Tingkatkan Layanan Digital - Taspen Kerjasama Sinergis Dengan Telkom

NERACA Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Taspen (Persero) bersinergi mengembangkan dan mengimplementasikan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun…

XL Hadirkan Asisten Virtual MAYA

Dinamisnya era digital mengharuskan perusahaan untuk terus melakukan inovasi teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak sebatas produk, layanan pelanggan…