CIMB Niaga Jadikan "The Color Run" Gaya Hidup Sehat

Selasa, 25/11/2014

NERACA

Jakarta - Berlari saat ini telah menjadi bagian gaya hidup sehat masyarakat. Di kawasan Gelora Bung Karno – Parkir Timur Senayan Jakarta misalnya, hampir setiap hari ramai dengan orang berlari. Pagi maupun sore, sendiri atau berkelompok, mereka berlari santai, jogging hingga marathon bahkan yang berkebutuhan khusus turut ambil bagian dari atas kursi rodanya.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap olah raga ini, CIMB Niaga yang konsisten melaksanakan sejumlah kegiatan olahraga di Tanah Air, kembali menghadirkan The Color Run, ajang lari santai sejauh lima kilometer (5K) untuk kedua kalinya di Jakarta. Melalui gelaran yang penuh keceriaan ini, CIMB Niaga memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk bersosialisasi bersama teman, komunitas, keluarga, rekan kerja, hingga jejaring bisnis.

The Color Run yang digelar hari ini oleh CIMB Niaga dengan menggandeng IMG Worldwide Inc dan MesaRace merupakan momen akbar yang dikemas berbeda dari perhelatan lari lainnya. Digemari oleh pelari santai pemula, pencinta lari hingga mereka yang tergabung dalam komunitas marathon, The Color Run menambah agenda kegiatan bersama keluarga tercinta untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

Semburan lima warna vibran, dengan dentuman musik dan berbagai aktivasi yang menggembirakan dan memacu adrenalin, membuat gelaran ini menjadi sangat unik. Para peserta pun seolah larut dengan atribut yang dikenakan, kaos putih dipotong sesuai gaya, dan siap menjadikan sekujur tubuh mereka berwarna-warni dengan tak lupa perangkat android yang siap mengabadikan aksi selfie di ajang ini.

“Kami sangat gembira dapat kembali mempersembahkan The Color Run untuk kedua kalinya di Jakarta. Ajang lari santai yang hari ini diramaikan oleh 13 ribu peserta dari segala usia maupun profesi ini, diharapkan dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Jakarta," ujarDirektur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid di Jakarta, kemarin.

CIMB Niaga juga mengajak anak-anak muda untuk menggandeng orang tua mereka menikmati kebersamaan berlari santai, karena pihaknya mendukung gerakan melawan pikun. CIMB Niaga mendonasikan Rp10 ribu bagi setiappendaftar The Color Run."Dana tersebut kami genapkan menjadi Rp150 juta yang hari ini secara simbolis kami serahkan kepada Alzheimer Indonesia. Tujuannya, untuk pengembangan program pendidikan dan pengetahuan mengenai alzheimer di Tanah Air,” imbuh Arwin.

Dia menambahkan, inisiatif untuk mengedepankan The Color Run sebagai bagian dari gaya hidup sehat merupakan bentuk dari semangat ‘Inovasi dari Hati’ yang dimiliki CIMB Niaga. “Kamiselalu menempatkan nasabah dan masyarakat umum dalam hati dan pikiran kami, untuk melakukan inisiatif dalam bentuk terobosan-terobosan baru guna memenuhi kebutuhan nasabah” tuturnya.

Selain di Indonesia, sister company CIMB Niaga di lingkungan CIMB Group juga mensponsori event yang sama di Singapura dan Malaysia. Ini adalah bentuk dukungan CIMB Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You.”

Sejumlah nama besar turut mendukung ajang lari santai 5K ini. Dengan CIMB Niaga sebagai sponsor utama, TOTAL, Dulux dan AIA sebagai sponsor pendukung, serta Original Source, Mizone,dan FOX sebagai mitra media elektonik, Femina Group dan U-FM sebagai mitra media, Kuningan City dan juga Celebrity Fitness, yang telah menyediakan berbagai kegiatan di masing-masing booth untuk dinikmati para peserta, membuat perhelatan ini dipastikan akan berlangsung seru. Sejumlah aktivasi saat pengambilan race-pack di Kuningan City, bahkan sudah mulai memeriahkan event ini.

The Color Run

Dikenal sebagai olahraga yang praktis karena lari dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, lama waktunya pun juga bisa disesuaikan dengan waktu luang kita. Manfaat lariuntuk kesehatanpun tidak dapat diragukan. Jadikan The Color Run sebagai gaya hidup karena lari santai yang ‘fun’ ini dapat menyehatkan jantung, mengurangi lemak, meningkatkan daya tahan tubuh serta menjauhkan kita dari stress dan meningkatkan kemampuan otak yang sesuai dengan dukungan CIMB Niaga kali ini terhadap penyakit alzheimer.

Senior Vice President IMG, Mark Adams menambahkan, The Color Run terbuka bagi semua orang. Acara yang merangkul para pelari pemula dan semua pendukung gaya hidup sehat untuk berlari santai, bergembira dan ikut dalam keceriaan berbalut warna. Dikemas bukan seperti perlombaan yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu, dan hanya membutuhkan pemanasan latihan kebugaran, karena hanya ada dua aturan dalam ajang ini, yakni berkaos putih di garis start, dan saat tiba di garis finish sudah harus penuh dengan baluran warna-warni.

"IMG berterima kasih kepada CIMB Niaga sebagai sponsor utama, atas dukungannya mempersembahkan ajang ini untuk kedua kalinya di Jakarta. Pengalaman menuai suasana yang sangat hidup yang telah diberikan Jakarta pada The Color Run di awal tahun ini, sangat membahagiakan, dan kami sangat bangga dapat membawanya kembali ke kota dan lokasi penyelenggaraan yang fantastis ini,” pungkas Mark. [rin]