Accor Galang Sinergi Dengan Industri Terkemuka - Tingkatkan Kunjungan Bisnis Dan Wisata

NERACA

Jakarta – Accor, operator hotel internasional terkemuka di Asia Pasifik dan Indonesia, kemarin mengumumkan kolaborasinya dengan Alia Wisata Travel, Abacus dan Mandiri Group dalam pelaksanaan pameran akbar “Mandiri International Islamic Expo” and “Abacus Travel Fair” yang disponsori oleh Mandiri Group, pada 21-23 November 2014 mendatang di Jakarta Convention Center. Accor menekankan beragam manfaat bagi para mitra dan tamu hotel jika menginap di hotel-hotel Accor dengan memesan kamar lewat Accorhotels.com, menggunakan sistem reservasi Abacus dan tawaran khusus bagi destinasi-destinasi utama.

Pada Mandiri International Islamic Expo ke-10, para pelanggan dengan mudah memperoleh beragam penawaran akomodasi dari hotel-hotel jaringan Accor di Timur Tengah, termasuk di kota-kota destinasi ibadah seperti Mekkah dan Madinah. Saat ini Accor mengoperasikan lebih dari 60 hotel di kawasan Timur Tengah, termasuk Pullman Zamzam Makkah, Al Hamrah Jeddah yang dikelola oleh Pullman, Majlis Grand Mercure Medina, Novotel Riyadh Al Anoud, Mercure Jeddah Al Hamra dan masih banyak lagi.

“Selama expo berlangsung, Accor juga akan menampilkan jaringan hotel Accor di Malaysia, Indonesia dan Singapura. Dengan lebih dari 100 hotel di kawasan ini (85 di Indonesia, 9 di Malaysia dan 6 di Singapura), para pelancong dari manapun dapat memperoleh pilihan hotel yang beragam di setiap destinasi, mulai dari hotel luxury/upscale hingga hotel ekonomi budget. Accor juga mempromosikan penawaran khusus bagi destinasi utama seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Solo, Padang, Kuala Lumpur dan Singapura,” kata Adi Satria, Vice President Sales, Marketing & Distribution, untuk Accor Malaysia, Indonesia and Singapore, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Dalam kesempatan yang sama, Mercure juga akan memperkenalkan jaringan hotelnya yang tumbuh pesat di Indonesia dengan dibukanya beberapa hotel Mercure yang baru. Saat ini terdapat 18 hotel Mercure beroperasi di Indonesia, termasuk beberapa hotel yang baru dibuka, seperti Mercure Bandung Setiabudi (205 kamar), Mercure Jakarta Sabang (166 kamar) dan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Mercure Bali Legian (321 kamar).

Accor juga akan menyediakan ratusan voucher menginap di hotel bagi para pengunjung selama acara dan juga menyelenggarakan kegiatan menarik lainnya seperti ibis Pillow Hunt Facebook Apps Photo Contest. Pelanggan berkesempatan bertemu dengan maskot ibis Pillow yang berbentuk bantal warna hijau (ibis Styles), bantal warna merah (ibis) dan bantal warna biru (ibis Budget) dimana pelanggan dapat berfoto bersama-sama dengan maskot ibis Pillow tersebut dan mengunggah foto tersebut pada halaman facebook  Accorhotels.com. Foto-foto dengan ‘vote’ paling banyak atau penggunggah foto kelipatan kelima akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik!

Accor sangat senang dapat berpartisipasi pada Mandiri International Islamic Expo dan Abacus Travel Fair 2014, sebagai mitra hotel. Accor mengoperasikan berbagai hotel baik di kawasan Timur Tengah maupun Indonesia sehingga kami dapat mendukung perkembangan bisnis dan wisata internasional, baik dari Timur Tengah ke Indonesia ataupun sebaliknya, khususnya saat musim haji atau umroh. Accor optimis bahwa industri perhotelan maupun pariwisata untuk destinasi antara Indonesia dengan Timur Tengah memiliki potensi besar untuk berkembang.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengindikasikan bahwa selama tahun 2013 hingga 2014, jumlah wisatawan dari Timur Tengah ke Indonesia meningkat secara signifikan dan termasuk ke dalam enam pasar yang mengalami kenaikan hingga dua digit. Contohnya, selama bulan Januari hingga April 2014, para wisatawan dari Timur Tengah meningkat 53,53% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke Timur Tengah untuk keperluan bisnis, wisata dan perjalanan ibadah juga meningkat.

Tahun ini merupakan pelaksanaan Mandiri Islamic Expo ke-10 yang merupakan pameran terkemuka bagi wisatawan Muslim, terutama untuk perjalanan umroh dan ibadah naik haji di Indonesia yang didukung oleh Abacus sebagai penyedia sistem reservasi. Pameran dan konferensi selama tiga hari tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 50.000 calon wisatawan dan operator tur perjalanan.

BERITA TERKAIT

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…

BERITA LAINNYA DI Industri

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…